Scroll untuk baca artikel
Teknologi

WhatsApp Uji Coba Fitur Mention di Update Status WA

26
×

WhatsApp Uji Coba Fitur Mention di Update Status WA

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – WhatsApp saat ini sedang menguji fitur yang memberitahukan status unggahan kontak yang disimpan melalui notifikasi.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan diperkenalkan sebagai Referensi.

Referensi memungkinkan pengguna untuk mengatasi kontak yang disimpan dalam pembaruan status WA melalui pemberitahuan push.

WhatsApp tampaknya menjajaki opsi yang lebih luas untuk pemberitahuan pembaruan status secara umum.

WABetaInfo baru-baru ini menemukan tangkapan layar dari situs pembocor WhatsApp Gizmochina (4 Agustus 2024) yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut sedang menguji notifikasi pembaruan status yang tidak terlihat.

Fitur ini menawarkan dua metode notifikasi, yaitu: Notifikasi Terpilih: Pengguna dapat menentukan kontak favoritnya. Pastikan Anda menerima pemberitahuan setiap kali pembaruan status baru diposting, terlepas dari siapa yang Anda tandai. Notifikasi Konteks: Singkatnya, WhatsApp dapat menganalisis pengiriman panggilan berdasarkan pola komunikasi pengguna dalam aplikasi. Ini mungkin termasuk memberi tahu pengguna tentang pembaruan status dari orang yang sering berinteraksi dengan mereka.

Detail penerapan fitur ini saat ini belum diketahui. Namun perkembangan ini menunjukkan pentingnya meningkatkan keterlibatan pengguna dengan pembaruan status WhatsApp.

Fitur rujukan dapat memberi WhatsApp keunggulan kompetitif dibandingkan aplikasi perpesanan lainnya.

Pembaruan ini dapat memberikan cara yang lebih efisien bagi pengguna untuk tetap mendapat informasi tentang aktivitas kontak terpenting mereka melalui kontak favorit di aplikasi WhatsApp, serta berdasarkan kontak yang lebih sering mereka hubungi.

Perlu diketahui bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum diketahui apakah akan tersedia secara umum.

Namun, perkembangan ini menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mencari cara untuk membuat pembaruan status menjadi bagian yang lebih menarik dan penting dalam pengalaman aplikasi.

Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna, WhatsApp kini mengubah tampilan antarmukanya di perangkat Android.

Mereka mengklaim perubahan UI ini akan memudahkan pengoperasian dengan satu tangan.

Menurut GSM Arena, perubahan desain WhatsApp ini diterapkan pada posisi tab yang ditampilkan di aplikasi. Jika sebelumnya tab menu ditempatkan di bagian atas, kini posisinya berpindah ke bawah.

“Kenali perangkat navigasi baru Anda, dekatkan dengan ibu jari Anda dan rasakan kenyamanan saat melihatnya,” kata WhatsApp.​​a g.

Selain berpindah ke bawah, kustomisasi menu ditempatkan pada aplikasi Whatsapp di android. Pengguna sekarang akan menemukan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

Sebagai informasi, tab Updates menggantikan tab Status sebelumnya. Selain itu, WhatsApp telah menambahkan ikon pada setiap tab yang berbeda dari ikon sebelumnya yang hanya tersedia di tab Publik.

Aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh Meta tidak hanya berupaya memperbarui antarmuka tetapi juga memungkinkan pengguna mengedit foto menggunakan editor foto bertenaga kecerdasan buatan (AI).

Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan AI untuk mengubah latar belakang foto, mengubah gaya foto, atau memperbesar foto. Fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna di masa mendatang.

Pada saat yang sama, perusahaan sedang mengerjakan fitur di mana pengguna dapat mengajukan pertanyaan langsung dari bagian pencarian WhatsApp ke layanan ‘Meta AI’.

Menurut fitur WABetaInfo yang dilansir Gadgets360, Senin (25/3/2024) kode pembaruan WhatsApp untuk Android beta untuk fitur pengeditan foto bertenaga AI.

Saat ini, pengguna yang mendaftar untuk aplikasi versi beta tidak dapat menguji fitur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *