Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Yovie & Nuno sampai Parade Budaya Siap Meriahkan HUT ke 44 Dekranas

9
×

Yovie & Nuno sampai Parade Budaya Siap Meriahkan HUT ke 44 Dekranas

Sebarkan artikel ini

detiktegal Lifestyle – Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) mulai mempersiapkan penyelenggaraan Acara Puncak HUT (HUT) ke-44 dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menggaungkan kreativitas dan perjuangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia dalam merayakan dan mengapresiasinya. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 18 Mei 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Maruf Amin, serta para ketua dan pengurus Dekranas dan Dekranasda se-Indonesia. Tema yang dipilih dalam perayaan ini adalah “Tumbuh Bersama, Memajukan Warisan Bangsa”, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian khususnya sektor kerajinan nasional yang merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia. Gulir terus, oke?

“Dengan mengusung tema Tumbuh Bersama, Memajukan Warisan Bangsa, Dekranas diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan khususnya sektor kerajinan nasional yang merupakan warisan budaya Indonesia. memiliki program yang juga membantu para perajin untuk melestarikan budaya Indonesia,” kata Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian.

Selain acara syukuran, perayaan ini akan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti pameran/expo yang melibatkan Dekranasda dari berbagai daerah, talkshow tips berbisnis dengan narasumber ternama, serta penampilan dari berbagai tokoh ternama. musisi mulai dari Yovie & Nuno, Maliq & d’Essentials, hingga Giring Ganesha.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Dekranas ke-44 Loemongga Agus Gumiwang mengatakan, acara tersebut bisa dinikmati masyarakat luas, dengan pameran di Pura Mangkunegaran, karnaval budaya, dan penampilan musisi ternama.

Acara tersebut juga akan menampilkan Parade Kerajinan dan Kebudayaan Dekranas 2024 yang didalamnya akan diadakan perlombaan memperebutkan Piala Ibu Negara dengan peserta berjalan kaki sepanjang 2,3 kilometer.

Dengan diselenggarakannya acara puncak peringatan Dekranas ke-44 ini diharapkan dapat melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Indonesia serta menjadi wadah bagi para perajin dan Dekranasda dari berbagai daerah untuk berjejaring dan berkolaborasi memajukan seni kerajinan tanah air.

“Mungkin bisa saling bersinergi dalam menjaga berbagai kerajinan yang kita miliki. Indonesia sangat kaya akan kerajinan tangan dan semoga acara ini juga dapat membantu membangkitkan semangat promosi, pemasyarakatan dan pemeliharaan warisan budaya kita yang sangat kaya ini.”Semoga bisa muncul ide-ide. dari acara ini kita bisa lebih mengembangkan warisan budaya kita,” kata Loemongga. Dekranas optimis pelestarian kerajinan nasional dapat membantu meningkatkan perekonomian. Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) bulan ini akan merayakan hari jadinya yang ke-44. detiktegal.co.id 8 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *