Scroll untuk baca artikel
Teknologi

4 Fitur Baru di Instagram Stories dan Reels, Bikin Konten Tambah Asyik

16
×

4 Fitur Baru di Instagram Stories dan Reels, Bikin Konten Tambah Asyik

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Demi mendapatkan pengalaman yang lebih baik, Instagram meluncurkan sederet fitur baru untuk Stories dan Reels.

Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan Reveal pada Jumat lalu. Menambahkan musik Anda akan memberikan sentuhan berbeda ketika pengguna membagikan musik favoritnya.

Kini notifikasi dapat menyembunyikan cerita yang Anda bagikan, dan teman yang melihat cerita Anda dapat meminta untuk melihat apa yang Anda bagikan.

Selain itu, ada fitur baru yang diperkenalkan Instagram yaitu Frames. Frames merupakan fitur yang memungkinkan pengguna membingkai foto menggunakan desain Polaroid digital.

Ingatlah bahwa permintaan yang dibuat oleh Meta juga meluncurkan gambar Cutouts. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat kolase dari foto yang disimpan dan membagikannya di aplikasi Instagram.

Selain merilis fitur baru, Instagram juga mengumumkan perubahan baru pada algoritma pemesanan konten pada 30 April. Pembaruan ini mengutamakan kreasi kecil dan pembuat konten asli sesuai dan selera manusia.

Selain untuk mendukung kreator kecil, pembaruan ini bertujuan untuk mencegah postingan ulang artikel atau artikel yang membagikan ulang konten yang bukan miliknya dan tidak ditampilkan di halaman utama atau di Reel.

Misalnya, Instagram akan mengurangi jumlah meme yang hanya memposting video atau tangkapan layar yang viral di beranda pengguna.

Dikutip dari CNET, Minggu (5/5/2024), Instagram akan menandai konten asli dengan nama baru dan menayangkan postingan tersebut di halaman Explore atau Reels. Dengan cara ini, pengguna akan memiliki akses ke beberapa konten asli dari pengunggah asli, bukan konten yang diunggah ulang oleh pengunggah ulang.

Dengan sederet fitur dan kebijakan baru, Instagram akan memberikan makna baru bagi media sosial. Untuk mengetahui cara menggunakan fitur ini, baca artikel ini sampai akhir.

Add Your Music memungkinkan Anda membagikan lagu apa pun sebagai balasan atau balasan ke Instagram Stories teman Anda menggunakan plugin ini.

Misalnya, teman Anda mengirimi Anda plugin Tambahkan Musik Milik Anda yang meminta Anda membagikan lagu Korea favorit Anda. Kamu bisa tap stikernya dan cari lagu Korea favoritmu agar temanmu tahu lagu Korea mana yang kamu suka.

Untuk menggunakan stiker Tambahkan Musik Milik Anda, ikuti langkah-langkah berikut: Buka Instagram dan geser ke kiri untuk membuat cerita Instagram. Ambil foto atau pilih foto dari galeri. Gambar yang Anda kirimkan akan ditambahkan ke template sehingga semua orang dapat menggunakannya. Setelah memilih gambar yang diinginkan, ketuk logo Sticky Notes dan ikon Smiley dari menu atas. Klik Tambahkan musik Anda. Ketuk Tambahkan musik. Temukan dan pilih lagu yang ingin Anda unduh. Klik Tambahkan. Ubah ukuran stiker Add Yours Music sesuai keinginan. Kirimkan cerita Anda.

Teks, gambar, atau elemen lain apa pun yang Anda tambahkan ke Stories Anda juga akan menjadi bagian dari template.

Misalnya, setiap orang yang mengetuk stiker Tambahkan Musik Anda akan membagikan foto dan teks yang muncul di Stories, serta lagu yang mereka pilih.

Untuk membalas story orang lain menggunakan stiker Tambahkan Milik Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk stiker di story mereka.

Memperkenalkan fitur baru yang dapat mengaburkan gambar di Stories Anda. Cerita Anda akan terlihat oleh orang lain ketika mereka mengirimi Anda pesan untuk melihat cerita Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut: Buka Instagram dan geser ke kiri untuk membuat cerita baru. Pilih gambar yang ingin Anda instal dan sembunyikan menggunakan View. Klik logo Sticky Notes dengan wajah tersenyum di bagian atas menu. Ketuk Tampilkan. Ketuk postingan Anda, postingan yang Anda buat adalah sesuatu yang hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda. Klik Tambahkan. Setelah menginstal Stories, klik Show di kiri bawah untuk melihat pengikut Anda yang ingin melihat Stories Anda. Edit dan sesuaikan seperlunya, lalu bagikan di cerita Anda.

Jika Anda ingin melihat cerita teman Anda disembunyikan di bagian ini, cukup klik “Postingan untuk Ditampilkan” untuk melihat cerita tersebut.

Guntingan Stiker adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat stiker dari foto yang disimpan di ponsel Anda, lalu menambahkan stiker yang Anda buat ke Reel atau Stories Instagram.

Membuat potongan kertas di area ini cukup sederhana. Berikut cara melakukannya: Buka Instagram dan geser ke kiri untuk membuat cerita baru. Pilih gambar latar belakang Anda. Ketuk ikon Catatan Tempel yang memiliki ikon Smiley di bagian atas daftar. Klik Seni Klip. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan. Penandaan akan dihasilkan secara otomatis. Jika Anda tidak menyukai stiker yang dibuat Instagram, klik Pilih dan seret untuk menyorot area tempat Anda ingin membuat stiker. Tap Buat Stiker untuk mengisi stiker yang Anda buat. Tambahkan klip ke dalam cerita atau Anda dapat menggunakan klip tersebut nanti, klip yang Anda buat akan disimpan di menu Klip di sebelah tanda label.

Buat Polaroid digital di Instagram Story Anda menggunakan gambar Polaroid, begini caranya: Buka Instagram dan geser ke kiri untuk membuat Story baru. Pilih gambar latar belakang Anda. Ketuk ikon Catatan Tempel yang memiliki ikon Smiley di bagian atas daftar. Klik Bingkai. Pilih foto yang ingin Anda ubah menjadi stiker Polaroid. Tambahkan detail Ketuk Berikutnya. Pindahkan dan buat ulang simbol sesuai kebutuhan. Bagikan postingan di kisah Instagram Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *