Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

6 Dampak Negatif Gigi Ompong, Dokter Sarankan Penanganan dengan Implan

8
×

6 Dampak Negatif Gigi Ompong, Dokter Sarankan Penanganan dengan Implan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Gigi tanggal tidak hanya berdampak pada penampilan dan kepercayaan diri, tapi juga berdampak pada kesehatan mulut.

Menurut dokter gigi Deviana Maria, gigi yang hilang dapat membuat seseorang kesulitan menggigit makanan, deretan gigi menjadi tidak teratur, dan senyuman hilang.

Gigi yang tanggal atau hilang tetap memerlukan perhatian. Pasalnya, ada beberapa akibat dari gigi tanggal jika dibiarkan begitu saja. Menurut Verywell Health, beberapa dampak gigi tanggal antara lain: Kesulitan mengunyah dan menelan. Masalah makan, makan terlalu sedikit (terkait di atas).  Rasa percaya diri menurun. Perubahan kemampuan menggigit (walaupun satu gigi hilang, gigi di sekitarnya akan berpindah). Otot dan struktur rahang lemah. Peningkatan risiko kerusakan gigi, gigi berlubang, dan masalah gigi lainnya.

Umumnya, seiring bertambahnya usia, gigi sulung atau gigi susu akan tanggal pada setiap orang. Gigi susu digantikan oleh 32 gigi permanen sekunder (dewasa).

Namun, sejumlah kondisi, gangguan kesehatan, dan faktor lain dapat menyebabkan atau meningkatkan risiko kehilangan gigi, antara lain: Kelainan keturunan dan genetik seperti penuaan gigi. Cedera olahraga, jatuh, kecelakaan mobil dan cedera lainnya. Penyakit gusi.

Kabar baiknya, kerusakan gigi bisa diatasi dengan implan gigi. Implan gigi adalah prosedur pemasangan akar gigi tiruan untuk menggantikan gigi yang hilang, jelas Deviana.

Berbeda dengan gigi palsu, implan gigi bersifat permanen sehingga lebih awet dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Sayangnya, informasi mengenai implan gigi di Indonesia masih sangat sedikit.

“Mengingat minimnya informasi dan akses terhadap implan gigi di Indonesia, kami termotivasi untuk menciptakan platform yang memudahkan pasien mengakses perawatan gigi,” kata Deviana, pendiri dan kepala pemasaran Tanam Gigi. , mengutip siaran pers, Sabtu (25/5/2024).

“Perawatan gigi kini lebih mudah diakses dengan platform Thanam Gigi yang menghubungkan pasien dengan perawatan gigi yang diberikan oleh dokter gigi profesional,” tambahnya.

Demi kenyamanan pasien, platform ini dapat diakses secara online melalui www.tanamgigi.id atau untuk konsultasi gigi melalui WhatsApp.

Deviana menjelaskan, karena pihaknya menggunakan metode implan digital, maka biaya implan gigi akan lebih murah.

“Kami menggunakan teknik implan digital dan membuat sistem perawatan terstandar. Jadi biaya implan gigi mungkin lebih rendah, tapi tidak mengurangi kualitas,” jelas Deviana.

Dengan Implan Digital dan metode lanjutan Deviana, pasien didukung dengan teknologi canggih seperti rontgen 3D, scan gigi 3D, dan pengatur implan, sehingga pasien dapat memasang implan gigi dengan lebih nyaman, cepat, dan akurat.

“Tentunya Anda mendapatkan perawatan implan dengan kualitas terbaik, langsung ditangani oleh dokter gigi spesialis implan bersertifikat.”

Terkait bahan implan, Deviana mengatakan bahan yang digunakan adalah bahan premium. Secara khusus, terbuat dari titanium biokompatibel, yang telah menjalani uji klinis internasional (diterima dengan baik oleh tubuh).

“Kami menggunakan bahan implan titanium dari OSSTEM dan Dentium yang keduanya merupakan produk gigi terbaik di dunia dan sudah terbukti kualitasnya selama lebih dari 10 tahun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *