Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Acer Siap Hadirkan Deretan Laptop AI dan Rangkaian Solusi Canggih

15
×

Acer Siap Hadirkan Deretan Laptop AI dan Rangkaian Solusi Canggih

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Acer menegaskan komitmennya dalam menghadirkan berbagai produk baru dengan teknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan (AI).

“Bertepatan dengan 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami sebagai mitra teknologi terpercaya bagi pelanggan,” kata Leny Ng, Chief Operating Officer Acer Indonesia, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/03/2024). ).

Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan asal Taiwan ini akan mengeluarkan produk baru dengan inovasi terdepan, terutama di era kecerdasan buatan saat ini.

“Kami sangat menantikan untuk memperkenalkan rangkaian produknya dan berharap solusi Acer dapat meningkatkan adopsi teknologi tersebut di tanah air,” ujarnya.

Laptop canggih dengan AI untuk berbagai kebutuhan

Pada kuartal kedua tahun 2024, Acer akan merilis beberapa laptop baru yang memanfaatkan teknologi AI secara maksimal.

Di lini konsumen ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin.

Bagi para gamer, kami akan meluncurkan lini Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition dalam beberapa bulan mendatang.

Solusi teknologi lengkap untuk berbagai sektor

Di sektor bisnis dan pendidikan, Acer juga menawarkan solusi teknologi yang lengkap.

Di lini komersial ada Acer TravelMate, Chromebook dan Veriton desktop. Perusahaan juga memperkenalkan panel datar interaktif (IFP), platform pendidikan Penelitian Sains, dan solusi keamanan siber.

Kejutan HUT Acer Indonesia ke 25

Bagi pelanggan setianya, Acer Indonesia menghadirkan penawaran promosi “Kejutan 25 Tahun”. Melalui promosi ini, setiap pelanggan yang membeli produk Acer berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik.

Hadiahnya berupa 2 mobil listrik dan 5 sepeda motor listrik. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari hingga 31 Juli 2024.

Acer meluncurkan laptop Swift Go 14 yang hadir dengan dukungan fitur kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan dukungan akselerasi beberapa fungsi AI terkini melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

Laptop ini memiliki ketebalan hanya 14,99 mm dan bobot 1,3 kg sehingga dapat digunakan oleh pengguna dengan mobilitas tinggi.

“Selain didukung penggunaan sasis alumunium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan stylish sehingga cocok digunakan sebagai daily driver,” ujar Matius Tirtawirya, Product Manager Acer Indonesia.

Merujuk siaran pers tertanggal Selasa (30/1/2024), Swift Go 14 AI menawarkan layar berukuran 14 inci dengan panel IPS dan resolusi WQXGA + 2.2K (2240 ​​x 1400), serta resolusi 100 persen. gamut warna sRGB. Laptop ini juga mendukung Acer BlueLight Shield, untuk meredam cahaya biru.

Dari segi performa, Swift Go 14 AI ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 155H generasi terbaru yang memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4,8 GHz.

Prosesor ini disebut menawarkan peningkatan kinerja hingga 20 persen lebih cepat pada produktivitas pengguna dan dilengkapi dengan Intel Arc Graphics yang hingga 2x lebih cepat dalam pembuatan konten dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 juga mendukung beberapa fungsi AI yang dipercepat melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat digunakan langsung di laptop Acer ini.

Berbagai fitur AI tersebut ditenagai dengan mengandalkan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini didukung di banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi AI yang dioptimalkan lainnya.

Performanya juga disokong RAM LPDDR5X 16GB dan penyimpanan SSB 1TB yang bisa diupgrade dengan slot kedua.

Selain itu, ia dilengkapi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan pengurangan kebisingan AI, untuk mengurangi kebisingan latar belakang bagi pengguna, dan kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Fitur ini juga didukung Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk pengurangan noise, serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi penggunaan sumber daya CPU dengan menyalakan NPU.

Swift Go 14 AI juga hadir dengan zona AI di aplikasi AcerSense yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol AcerSense di keyboard.

Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone antara lain Acer LiveArt, Acer AlterView dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mengharuskan pengguna melakukan instalasi terlebih dahulu).

Fungsi AI pada Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna untuk menghilangkan background pada gambar dengan cepat dan dapat menggunakan objek visual yang telah diproses untuk digunakan sebagai stiker.

Sementara itu, Acer AlterView memberikan kemudahan untuk mengubah gambar 2D menjadi wallpaper hidup interaktif yang terlihat lebih realistis. Fungsi ini dimungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Selain itu, terdapat fitur Intel Stable Diffusion AI yang menggabungkan fungsi CPU, GPU, dan NPU.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk mempercepat proses pemrosesan grafis dengan cepat, memberikan performa maksimal saat menggunakan fungsi AI untuk desain foto dan gambar, hanya dengan satu klik dan perintah melalui prompt khusus.

Acer Swift Go 14 AI dijual di Indonesia dengan harga Rp 17.499.000. Perusahaan juga menawarkan diskon Rp 2,5 juta untuk seri hingga Acer 25 tahun seharga Rp 14.999.000.

Seluruh pembelian Acer Swift Go 14 AI juga hadir dengan sistem operasi Windows 11 home dan Microsoft Office Home & Student 2021.

Acer Swift Go 14 AI dilengkapi dengan garansi suku cadang 2 tahun, garansi servis 3 tahun, dan Acer Priority Care 1 tahun (layanan prioritas dan perlindungan kerusakan karena kecelakaan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *