Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Bernard Hill Aktor Kapten di Film Titanic dan Raja Theoden di Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

7
×

Bernard Hill Aktor Kapten di Film Titanic dan Raja Theoden di Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Kabar duka dari industri film Hollywood: Bernard Hill telah meninggal dunia. Diberitakan CNN, Senin (6/5/2024), kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga pada Minggu pekan lalu.

“Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan bahwa aktor Bernard Hill, yang terkenal karena perannya dalam film ‘Titanic’ dan ‘Lord of the Rings’, meninggal dunia pagi ini pada usia 79 tahun,” kata pernyataan itu. Dari perwakilan keluarga.

Khususnya, almarhum meninggalkan tunangannya Alison dan putranya Gabriel. Sementara itu, penyebab kematiannya belum terungkap ke publik.

Sutradara drama BBC Lindsay Salter mengungkapkan kesedihannya atas berita meninggalnya aktor tersebut. “Bernard Hill telah meninggalkan jejak yang membara di layar perak, dengan karier yang penuh dengan peran ikonik dan kuat, dan itu adalah buktinya,” kata Lindsay Salt, menurut E!

Ia juga menyebut sejumlah drama BBC yang dibintangi mendiang Bernard Hill, seperti The Boys, Wolf Hall, The Respondent.

Lindsay menambahkan: “Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Bernard di BBC. Duka kami bersama orang-orang yang dicintainya di saat yang menyedihkan ini.”

Beberapa bintang The Lord of the Rings pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Bernard Hill di Liverpool Comic Con akhir pekan lalu. Almarhum seharusnya menghadiri acara bersama rekan-rekannya, tetapi baru-baru ini membatalkan partisipasinya.

Menurut E!, Sean Austin, yang memerankan Sam dalam trilogi “Lord of the Rings”, berkata: “Kami kehilangan anggota keluarga pagi ini. Bernard Hill meninggal dunia. Jadi kami diminta memberi hormat padanya sebelum naik panggung.

Bernard Hill adalah aktor asal Manchester, Inggris, yang memulai karirnya di Inggris pada akhir tahun 1970-an dengan beberapa acara televisi. Pada tahun 1980-an, ia mulai menerima tawaran untuk membintangi film-film Hollywood.

Salah satu peran khasnya (walaupun hanya muncul sebentar) adalah sebagai kapten film Titanic (1997) yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Peran Kapten Smith dalam film ini, yang didedikasikan untuk tugasnya, memberikan kesan mendalam dalam film yang luar biasa ini.

Ia juga dikenal karena perannya sebagai Raja Theoden dalam The Lord of the Rings: The Two Towers, bagian kedua dari trilogi yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film lain yang dibintangi mendiang antara lain “The Scorpion King”, “Gothika”, “A Midsummer Night’s Dream”, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *