Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Daftar Nilai Rata-Rata Minimal yang Diberlakukan di Sekolah Kedinasan, Cek Daftarnya

9
×

Daftar Nilai Rata-Rata Minimal yang Diberlakukan di Sekolah Kedinasan, Cek Daftarnya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Inilah daftar lengkap sekolah negeri dengan nilai terendah. Dalam proses penelitian di sekolah negeri, keputusan manajemen merupakan hal penting yang harus dipatuhi pelamar.

Dalam proses seleksi sekolah negeri, banyak dokumen seperti dokumen identitas, ijazah, sertifikat, resume dan laporan yang perlu diserahkan. Mengenai penggunaan raport dan ijazah yang diwajibkan, setiap sekolah negeri mempunyai aturan yang berbeda-beda. Artikel kali ini akan membahas tentang jumlah minimal untuk mendaftar ke sekolah negeri, simak yuk!

Cara menggunakan biaya rata-rata dari total pekerjaan

1. Sekolah Umum Kementerian Perhubungan

Sekolah kedinasan Kementerian Imigrasi mendorong nilai diploma pada umumnya 70,00 dan bagi pelajar asal Papua minimal 65,00.

Saat ini nilai rapor semester Sekolah Negeri Kelas XI dan Kelas Ganjil yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia belum memenuhi nilai minimal yang dipersyaratkan.

2. Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Sekolah negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tidak memberlakukan nilai rendah. Namun bagi pelamar Poltekim dan Poltekip, perlu menyerahkan asli surat kelulusan dengan kop surat resmi dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.

3. IPDN

Menurut Sekretaris Kementerian Perhubungan, Institut Pemerintahan Daerah atau IPDN juga memberikan nilai yang sama bagi mahasiswa tahun ajaran 2021 hingga 2023.

Untuk persyaratan pelaporan, IPDN memperbolehkan mahasiswa lulusan tahun 2024 menyertakan transkrip nilai resmi yang disahkan oleh instansi yang berwenang.

4. PASCA STI

Saat ini Polstat STIS menetapkan nilai minimal matematika dan bahasa Inggris sebesar 80,00.

Selain di sekolah negeri atau swasta, siswa lulusan paket C atau SMA juga diperbolehkan mendaftar di sekolah negeri.

5. PKN STAN

Berbeda dengan sekolah negeri lainnya, PKN STAN menawarkan kesempatan kepada calon mahasiswanya melalui jalur penuh waktu dan terakreditasi juga melalui Kelas Bayi. Skor minimum untuk program penuh waktu dan sertifikat adalah 70,00 dan 75 bagi mereka yang melamar gelar keperawatan.

6. SSN di Politeknik STMKG

Politeknik SSN mensyaratkan nilai matematika dan bahasa Inggris minimal 80,00; Saat ini STMKG tidak mensyaratkan kualifikasi khusus bagi pelamar.

7. STIN

Untuk mendaftar menjadi taruna di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), pelamar memerlukan nilai minimal 80,00 dan rata-rata 75 untuk lulusan tahun 2024. Di lain pihak dan sekolah lain milik pemerintah, STIN tidak menawarkan lowongan bagi mahasiswa pascasarjana dalam bentuk paket. C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *