Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

9
×

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tak sedikit orang yang mengutamakan sistem audio mobilnya sebagai bagian penting untuk menunjang keindahan mobil dan meningkatkan sensasi berkendara.

Stereo mobil masa kini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Saat ini terdapat stereo mobil yang dikemas dengan teknologi canggih, mutakhir dan bergaya.

Dihadirkan oleh PT Audio Plus Indonesia yang memasang sound system ultra-high-end pada kendaraan Toyota Land Cruiser VX200.

Karena bergaya, mobil modifikasi ini dijuluki ‘Born to Conquer’ yang artinya mobil dengan perlengkapan audio terkini dan varian tertinggi di dunia saat ini.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan mobil Toyota Land Cruiser VX200 dengan sistem audio yang stylish dan berkualitas,” ujar Andreas Tjahjadi selaku CEO PT Audio Plus Indonesia seperti dikutip detiktegal Otomotif di Jakarta.

Sistem audio ini menggabungkan banyak teknologi canggih, termasuk penggunaan speaker dan subwoofer merek Accuton Automotive.

Brand ternama ini pernah menjalin kerja sama dengan Bugatti khususnya dalam pengembangan sistem audio pada mobil Bugatti Chiron.

Sedangkan untuk detail yang digunakan brand Accuton Automotive terdiri dari Tweeter 3 arah Black Diamond, dan pada bagian subwoofer digunakan Accuton Automotive AS250 ‘Sandwich Ceramic Dome’.

Menariknya lagi, asal mula aplikasi dari brand Audio Wave yang sudah terkenal dengan amplifiernya ini dibuat oleh seorang audio tuner asal Inggris bernama Grant Hanan, pemilik Audio Wave Ltd.

Spesifikasi amplifier merk Audio Wave antara lain 3 buah Audio Wave CR-401 dan 1 buah Audio Wave CR-201X.

Kedua amplifier ini merupakan varian tertinggi karena menggunakan komponen berkualitas tinggi seperti Nichicon Gold Tune dan Audio Wave Capacitors, serta membuat sendiri konektor speaker dan amplifier yang difinishing dengan lapisan emas.

Sekadar informasi, artwork mobil ini merupakan hasil kolaborasi PT Audio Plus Indonesia dengan Yuro Auto dan dibanderol dengan harga yang sama dengan mobil Land Cruiser terbaru.

Modifikasi suara Toyota Land Cruiser VX200 ini harganya hampir sama dengan Land Cruiser terbaru. Modifikasi suara dengan nilai ini tidak hanya berbicara tentang detail akustik, tetapi lebih tentang teater pikiran, kata Andreas.

Sementara itu, Yudhi Ronald yang merupakan pemilik Yura Auto mengatakan butuh waktu dua tahun untuk merakit seluruh sistem audio mobil Toyota Land Cruiser VX200.

Pasalnya, banyak tantangan saat proses instalasi.

“Total waktu pemasangan untuk satu kendaraan ini saja membutuhkan waktu dua tahun. Banyak tantangannya seperti keterbatasan ruang kabin, dimensi keseluruhan. Juga akustiknya kurang bagus dan kelistrikannya kurang kuat,” kata Yudhi.

Lalu menunggu barang dari sound system juga butuh waktu. Itu proses dan tidak butuh waktu lama, imbuhnya.

Dalam instalasi audio tersebut, Yudhi mengatakan timnya berusaha mengatasi berbagai keterbatasan dan mencari solusi baru untuk menciptakan sound system yang tidak hanya unik dalam kualitas suara, tetapi juga dipadukan secara utuh dengan desain interior dan eksterior mobil. .  Penyumbat Telinga Ini Tidak Akan Membuat Anda Tuli Penyumbat telinga ini dirancang agar penggunanya tidak kesulitan mendengar bahkan menjadi tuli atau tuli saat mendengarkan musik, namun tetap dapat mendengar keadaan sekitar. detiktegal.co.id 8 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *