Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Dilibas Arab Saudi, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-23

11
×

Dilibas Arab Saudi, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-23

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-jong mengatakan timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Hal ini menyusul laga uji coba Indonesia kontra Arab Saudi yang digelar di Dubai Sevens Stadium pada Sabtu pagi VIB, 6 April 2024.

Pada laga uji coba kali ini, tim U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-3. Tentu saja kami kurang puas. Tapi dengan pergantian pemain, hampir semuanya dimainkan di babak pertama dan kedua untuk mengecek kondisi pemain dan isi permainan tidak buruk, kata Shin Taejong. .

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan kelemahan timnya saat ini adalah pertahanan. Hal ini tak lepas dari banyaknya bek yang tidak ikut serta seperti Justin Hubner dan Alfeandra Devanga.

“Tentu ada masalah di lini belakang karena banyak pemain yang tidak bisa masuk. Jadi kami memikirkan bagaimana prediksi lini belakang,” kata Shin.

Usai laga melawan Arab Saudi, Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (4 Agustus). Pada 10 April, pelatihan akan selesai di Dubai dan sebentar lagi mereka akan terbang ke Doha, Qatar.

Tes ini sebagai persiapan Piala Asia AFC U-23 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan melakoni laga pertamanya melawan Qatar pada 15 April, kemudian melawan Australia (18/4) dan kemudian menghadapi Yordania (21/4).

“Pada pertandingan berikutnya melawan Uni Emirat Arab, pemain terbaik akan bermain terlebih dahulu.” Harapkan pertandingan melawan Qatar pada 15 April. Akan ada peluang lain untuk pemain lain.

Alasan PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027 Anggota Exco PSSI Aria Sinulingga menjelaskan alasan Shin Tae-yong memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027. detiktegal.co.id 10 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *