Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

6
×

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

LANGSUNG – Oleksandr Usyk akan dicopot salah satu gelar dunianya menyusul kemenangan menakjubkannya atas Tyson Fury.

Oleksandr Usyk menjadi raja tinju kelas berat setelah mengalahkan Tyson Fury.  Di Ring of Fire di Riyadh, Arab Saudi pada 19 Mei 2024, Cat memenangkan keputusan terpisah 115–112, 113–114, dan 114–113.

Kemenangan ini membuat Usyk kini menyandang sabuk WBA Super, WBC, WBO, IBO, dan IBF di divisi kelas berat. Dia menguasai semua sabuk, yang menjadikannya raja tinju kelas berat yang tak terbantahkan.

Namun dengan keberhasilan itu, sabuk IBF miliknya akan dikosongkan – atau dikosongkan – selama dua minggu ke depan ketika organisasi tersebut mempertaruhkan sabuk merah dan emasnya saat Filip Hrgovic menghadapi Daniel Du Bois di Arab Saudi pada 1 Juni.

Pasalnya sabuk IBF milik Usyk harus bersaing dengan penantang wajib Filip Hrgovic. Di satu sisi, Usyk harusnya bertanding ulang dengan Fury pada Oktober mendatang. 

Hanya saja petinju asal Kroasia itu tak mau menunggu terlalu lama. Pada akhirnya, IBF dikabarkan akan mencabut gelar Usyk lebih awal dan Hrgovic akan melawan Daniel Du Bois pada Juni mendatang. 

Hrgovic tidak terkalahkan dalam 17 pertarungan profesional dan menyingkirkan Marc De Maury pada Day of Reckoning tahun lalu.

Sang juara akan melawan Anthony Joshua di Wembley pada bulan September. “Zerkala” mengabarkan apakah Usyk berpeluang kembali merebut sabuk IBF usai laga ulang dengan Fury.

  Jadwal Pertandingan Ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pertarungan Tyson Fury berikutnya telah dikonfirmasi pada Minggu 19 Mei 2024 setelah kalah dalam pertandingan penyatuan gelar kelas berat melawan Oleksandr Usyk. detiktegal.co.id pada 22 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *