Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Girangnya Marco Reus Bisa Kembali ke Final Liga Champions Setelah 11 Tahun

6
×

Girangnya Marco Reus Bisa Kembali ke Final Liga Champions Setelah 11 Tahun

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Marco Reus, pemain yang kembali ke final Liga Champions bersama Borussia Dortmund setelah 11 tahun, menyebut momen ini sebagai sesuatu yang “tak terlukiskan”. Kemenangan komprehensif 2-0 Dortmund atas Paris Saint-Germain di semifinal membuat mereka melaju ke final dengan meriah.

Kisah ini membawa kita kembali ke tahun 2013, ketika Reus melakukan debutnya di final Liga Champions bersama Borussia Dortmund. Tapi, saat itu Dortmund harus menerima kekalahan 1-2 melawan Bayern Munich. Dalam kemenangan yang diraih Rabu (8/5/2024) dini hari di markas PSG, Reus berperan penting, menunjukkan pengalaman dan semangat juangnya masih membara.

Perasaannya tak terlukiskan. Setelah lebih dari 10 tahun, saya kembali menyelesaikannya bersama Borussia, kata Reus. Baginya, yang penting bukan bagaimana mereka memenangkan pertandingan, tapi kembalinya Borussia Dortmund ke final Liga Champions, menunjukkan semangat juang tim yang luar biasa.

Marco Reus bukan satu-satunya yang merayakan kemenangan tersebut. Edin Terzic, manajer Borussia Dortmund, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Kemenangan epik yang mengembalikan Dortmund ke final Liga Champions setelah 11 tahun bukan hanya keajaiban lapangan, tapi juga strategi dan semangat yang dibawa oleh Terzic.

“Musim ini naik turun, tapi musim kami belum berakhir,” kata Terzic. Kenangan tahun 2013, di mana Dortmund berhasil mencapai final Liga Champions, menjadi inspirasi Tim Kuning Hitam untuk terus berjuang.

Terzic merupakan dalang perubahan yang terjadi di Dortmund. Meski menghadapi tantangan yang sangat besar, ia berhasil membangkitkan semangat juang tim dan menyemangati mereka untuk mencapai puncak. Baginya, kemenangan ini merupakan bukti kegigihan dan kerja keras seluruh tim. Ini adalah hasil dari latihan keras, taktik canggih dan semangat juang yang tiada henti.

Kegembiraan semakin meningkat di kota Dortmund saat mereka menunggu siapa yang akan mereka hadapi di final Liga Champions. Baik itu Bayern Munich atau Real Madrid, para pemain Dortmund siap menghadapi lawan mana pun yang diharapkan di Stadion Wembley.

Perjalanan Dortmund menuju final musim ini tidaklah mudah. Bagi fans setia Dortmund, inilah momen yang ditunggu-tunggu. Bertahun-tahun mereka bertahan, menunggu saatnya tim kesayangannya kembali meraih kejayaan di level tertinggi sepak bola Eropa. Dan kini, mimpi itu semakin dekat dari sebelumnya.

Salah satu pemain Dortmund, Marco Reus, mengalami momen emosional yang tak terlupakan. Bagi Reus yang telah memberikan segalanya untuk timnya, ini adalah bukti nyata bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan jika kami tidak meraih kemenangan.

Berdiri di pinggir lapangan Stadion Wembley, para pemain Dortmund tidak hanya membawa keinginan untuk menang, tetapi juga semangat juang yang membawa mereka ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *