Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Hasil Liga Inggris: Hajar Crystal Palace, Manchester City Dekati Liverpool di Puncak Klasemen

14
×

Hasil Liga Inggris: Hajar Crystal Palace, Manchester City Dekati Liverpool di Puncak Klasemen

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Manchester City semakin mendekati Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 usai mengalahkan Crystal Palace pada laga pekan ke-32 WIB Liga Inggris, Sabtu (6/4/2024) malam.

Mengunjungi Selhurst Park, The Citizens menang 4-2, meskipun mereka menyamakan kedudukan melawan tim tuan rumah di babak pertama.

Prestasi ini membuat The Citizens kini berada di peringkat ke-2 tabel poin dengan 70 poin dari 31 pertandingan. The Reds, yang baru memainkan 30 pertandingan sejak awal musim, memiliki perolehan poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen.

Dilihat dari jalannya pertandingan, pasukan Pep Guardiola tertinggal dari Crystal Palace di awal babak pertama. Gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-3 membuat tuan rumah unggul sementara 1-0.

Untungnya, tak butuh waktu lama bagi pasukan Pep Guardiola untuk mengejar ketertinggalan. Baru 10 menit berjalan, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan tajam ke pojok kanan atas gawang Dean Henderson. Skor berubah menjadi 1-1.

Manchester City menguasai bola di pertahanan Eagles pada menit ke-19 sebelum memberikan umpan indah kepada Erling Holland.

Hanya pelaku bom asal Norwegia yang harus menembakkan senjatanya karena sudah berhadapan dengan Dean Henderson. Sayangnya, kiper Crystal Palace itu terlalu berhati-hati dalam pergerakannya untuk memblok tembakan Holland, sekaligus menghalangi tim tamu untuk mencetak poin kedua.

Tak ada gol yang tercipta hingga memasuki 10 menit terakhir waktu normal babak pertama. Jordan Ayew nyaris membuat kekacauan di pemusatan latihan Manchester City pada menit ke-38 ketika tendangannya membentur mistar gawang Stefan Ortega.

Di sisi lain, pasukan Pep Guardiola juga kesulitan menembus pertahanan Crystal Palace di penghujung babak pertama. Skor 1-1 saat jeda.

Manchester City mampu menunjukkan taringnya begitu memasuki babak kedua. Selang semenit usai jeda, tim asuhan Pep Guardiola berhasil menerobos untuk kedua kalinya lewat gol Dean Henderson.

Rico Lewis memainkan peran kunci bagi The Citizens saat ini. Memanfaatkan umpan silang Jack Grealish, pemain ajaib berusia 19 tahun itu sukses mengantarkan bola ke pojok kiri gawang Crystal Palace.

Manchester City mencatatkan nama striker ikonik mereka Erling Haaland di papan skor pada menit ke-66 setelah ia menyambar umpan Kevin De Bruyne.

Gelandang Belgia itu mencetak dua gol untuk timnya pada menit ke-70 saat mereka tidak mampu bertahan melawan tuan rumah dalam kemenangan 4-1.

Crystal Palace mulai kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan bagi tim tamunya menjelang akhir babak kedua. The Eagles berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Odsone Eduard pada menit ke-87, namun prestasi tersebut tidak cukup untuk menghalangi City meraih kemenangan di Selhurst Park.

Tuan rumah gagal memaksimalkan tambahan 7 menit untuk menambah perolehan golnya. Skor bertahan 4-2 hingga wasit meniup peluit panjang.

Crystal Palace: Dekan Henderson; Jefferson Lerma, Joachim Anderson, Joel Ward; Tyreek Mitchell, Will Hughes, Adam Wharton, Daniel Munoz; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Eberechi Eze

Manchester City: Stefan Ortega; Josko Guardiol, Ruben Dias, John Stones; Rhodri, Rico Lewis; Jack Grealish, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Oscar Bob; Erling Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *