Scroll untuk baca artikel
Teknologi

HP Xiaomi 14 dengan Lensa Leica Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Rp 11 Jutaan

8
×

HP Xiaomi 14 dengan Lensa Leica Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Rp 11 Jutaan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Usai diluncurkan di Barcelona, ​​​​Spanyol dua bulan lalu, Xiaomi resmi memboyong smartphone andalan terbarunya, Xiaomi 14, ke Indonesia.

Ponsel kolaborasi Leica ini dibanderol Rp 11,9 jutaan. Hanya satu versi yang dirilis di Indonesia yakni Xiaomi 14 dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Penjualan pertama Xiaomi 14 baru akan dimulai pada 29 Maret 2024.

Nilai jual utama Xiaomi 14 adalah kemampuan pencitraannya. Hal ini tak lepas dari kerja sama antara perusahaan teknologi asal China tersebut dengan Leica.

Pasalnya, kamera Xiaomi 14 menggunakan lensa Summilux generasi terbaru untuk menghadirkan pengalaman fotografi smartphone sesungguhnya.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengatakan kolaborasi Xiaomi dan Leica akan mencakup Xiaomi 13 “Lenske Legend”.

“Lens Legend berarti pengguna dapat mengubah momen biasa menjadi kenangan legendaris,” kata Calvin saat peluncuran ponsel Xiaomi 14 di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Menurutnya, kerja sama dengan Leica akan menghasilkan optik Leica generasi berikutnya. Kamera

Bicara soal kerja sama dengan Leica, Xiaomi 14 punya tiga kamera utama dengan panjang fokus lebar mulai dari 14mm hingga 75mm.

Di atas kertas, lensa Xiaomi terdiri dari lensa wide 50MP, telefoto 50MP dengan OIS untuk fotografi makro, dan lensa ultrawide 50MP.

Soal fotografi, Xiaomi 14 punya lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 di kamera utamanya.

Dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900, lensa mengoptimalkan rentang dinamis hingga 13,5 EV.

Kamera Xiaomi 14 juga menawarkan lensa telefoto mengambang Leica 75mm yang terkenal dengan jarak fokus minimum hanya 10cm.

Xiaomi 14 memiliki layar Super AMOLED 6,36 inci dengan resolusi 2670×1200 piksel. Tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 3000 nits.

Untuk pengalaman scrolling yang mulus, kecepatan refresh layar Xiaomi berkisar antara 1 hingga 120 Hz. Desain

Xiaomi 14 memiliki bodi kompak – tebal hanya 8,2 mm. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yakni hitam, putih, dan hijau giok.

Xiaomi menggunakan desain panel belakang melengkung. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan meski disimpan dalam waktu lama.

Xiaomi telah memindahkan speaker ke layar dan desain kamera antarmuka inframerah, sehingga ponsel terlihat lebih bersih dari bingkai atas dan samping.

Xiaomi 14 memiliki bezel ultra tipis yang mengintegrasikan tata letak panel dengan layar, dan bezel bawah hanya 1,71mm. Semuanya dilakukan untuk melihat lebih banyak layar.

Xiaomi 14 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang meningkatkan kinerja CPU sebesar 32 persen, GPU sebesar 34 persen, dan mengurangi konsumsi daya hingga 38 persen.

Untuk pendinginan, Xiaomi menggunakan sistem pendingin Xiaomi IceLoop yang mampu mendinginkan perangkat saat digunakan untuk merekam video, fotografi komputasi, AI real-time, dan bermain game.

Xiaomi 14 memiliki baterai 4610mAh yang didukung fast charging HyperCharge 90W dan wireless charger 50W.

Perangkat ini didukung sistem operasi terbaru Xiaomi HyperOS. Xiaomi mengklaim sistem operasi ini telah dikembangkan selama 7 tahun.

Pengguna Xiaomi 14 dikatakan dapat merasakan kelancaran sistem, antarmuka pengguna grafis yang kaya, konektivitas tanpa batas, dan fitur privasi yang luas dengan HyperOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *