Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Isyana Sarasvati Jadi Juri Audisi Penari Sabang Merauke The Indonesian Broadway!

9
×

Isyana Sarasvati Jadi Juri Audisi Penari Sabang Merauke The Indonesian Broadway!

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Musisi ternama Indonesia Isana Saraswati akan menghadiri pertunjukan Broadway Indonesia Sabang Merake di JIEXPO Convention Center dan Teater Jakarta pada 17 dan 18 Agustus 2024. 

Sebelum acara, dilakukan gladi bersih terlebih dahulu bagi para penari yang akan tampil dalam pertunjukan Broadway Indonesia Sabang Merauke. Nama pertunjukan tarinya adalah Audisi.

Sekadar informasi, audisi tersebut diikuti oleh 124 penari berbakat dari berbagai daerah di Indonesia dengan latar belakang budaya dan genre tari yang berbeda. Kemudian mereka diseleksi final dari 124 peserta dan diumumkan 50 penari yang berhasil mengikuti acara final audisi yang akan dilaksanakan di Indonesia Raya pada Sabtu, 11 Mei 2024. 

Selain berperan sebagai penampil, Isana Saraswati dipercaya menjadi juri The Auditions bersama penari papan atas Didik Nini Touk, sutradara pertunjukan Broadway Indonesia Sabang Merake, dan Rusmedi Agus, salah satu koreografer Sabang Merake. . Pertunjukan Broadway Indonesia, Sandidia Kahyo Narpati dan Pemerhati Seni, Jade Hartono.

Dalam jumpa pers tersebut, Isana menjelaskan bahwa ada ikatan yang kuat antara musik dan tari. Untuk itu, ia mencari penari dengan kemampuan bermusik yang tinggi. Selanjutnya akan dipilih 22 teratas dari 50 peserta untuk tampil di Sabang Merauke Indonesia Broadway Performance 2024.

“Kalau kita melihat seni tari sangat erat kaitannya dengan seni musik, jadi dari sudut pandang musisi, saya pasti menginginkan penari yang memiliki kemampuan musikal yang tinggi,” kata Isana Saraswati dari Tamrin. Kecamatan, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2024

Tak hanya itu, menurut saya Isana penting sebagai salah satu landasan penilaian agar setiap peserta memiliki pemahaman tentang musik. Setiap peserta diharapkan dapat memberikan penampilan yang mengesankan dengan emosi yang kuat.

“Kemampuan memahami musik secara tinggi, cara menari mengikuti irama, dapat memberikan kedinamisan dalam pertunjukan,” kata Isana Sarasvati.

“Dan yang paling penting adalah kembali ke perasaan itu, perasaan yang bisa Anda rasakan saat menontonnya seperti Anda menjalaninya, jadi saya melihatnya dari situ,” ujarnya. Kabar terbaru tentang Anggun adalah keikutsertaannya di Broadway yang terkenal, sehingga pemilik nama C. Sasmi dari Anggun bisa ikut serta menjadi bagian dari Broadway yang bersejarah. detiktegal.co.id 6 Maret 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *