Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 17 Maret 2024

14
×

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 17 Maret 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 17 Maret 2024 – Seluruh pengguna kendaraan bermotor wajib membawa Surat Izin Mengemudi atau Kartu SIM. Kartu identitas ini berlaku selama lima tahun dan harus diperbarui jika habis masa berlakunya.

Pengisian ulang bisa dilakukan di salah satu mobil sim keliling yang ditawarkan Polda Metro Jaya kepada warga Jakarta.

Saat ini skema layanan SIM keliling hanya tersedia di dua wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan laman Korlantas Polri, lokasi pertama adalah Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, tepat di sebelah McDonalds Duren Sawit.

Sedangkan mobil Mobile SIM kedua berlokasi di Jalan Panjang, depan BJB Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedua mobil tersebut memperpanjang masa berlaku SIM hingga pukul 12.00 WIB.

Di Giant Bintaro Sektor 7, mobil SIM keliling akan tersedia pada liburan kali ini, khusus bagi pemilik kendaraan di wilayah Tangsel.

Layanan SIM Keliling hanya melayani pengajuan perpanjangan SIM A dan C, bahkan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti pemeriksaan kesehatan.

Biaya perpanjangannya sebesar Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya menyediakan lima mobil sim keliling per hari kerja. Lokasinya tersebar di setiap wilayah, mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Pencuri CRV ditangkap dan kedapatan menjual mobil dengan metode pemasangan GPS dan kunci duplikat. Seorang pencuri mobil yang kejam ditangkap. Ternyata salah satu penjual menggunakan cara pemasangan GPS dan kunci duplikat. detiktegal.co.id 17 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *