Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Jangan Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan Permen atau Cokelat, Ini Kata Ahli Kesehatan

11
×

Jangan Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan Permen atau Cokelat, Ini Kata Ahli Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Tak heran jika permen dan coklat menjadi musuh dokter gigi karena kandungan gulanya yang tinggi sehingga menimbulkan masalah seperti kerusakan dan kerusakan enamel gigi pasien. Tentu saja, menikmati coklat sambil menjaga rutinitas kebersihan mulut tidak masalah – namun kesalahan umum dapat memperburuk keadaan.

Terapis gigi dan ahli kesehatan Amanda Sheehan telah memperingatkan cara menghindari kerusakan gigi sambil sesekali menjalani perawatan – dan ini semua soal waktu.

Para ahli di merek pasta gigi TePe mengatakan tingginya jumlah gula dalam coklat dapat menyebabkan penumpukan plak berbahaya, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, gigi berlubang, dan penyakit gusi jika dibiarkan di gigi.

Ia menambahkan: “Meskipun makan terlalu banyak coklat dapat berdampak buruk bagi gigi Anda, kabar baiknya adalah kerusakan gigi dan penyakit gusi dapat dicegah, terutama jika kita menjaga kesehatan mulut dengan baik.”

Dan salah satu cara mencegah kerusakan adalah dengan menunggu untuk menyikat gigi setelah makan coklat. Namun, Amanda menyarankan untuk menunggu setidaknya setengah jam sebelum menyikat gigi setelah makan sesuatu yang asam atau manis untuk menjaga kekuatan email gigi.

Dia juga menunjukkan bahwa orang harus membersihkan gigi dengan benang sebelum tidur karena “produksi air liur menurun di malam hari, sehingga mengurangi efektivitas air liur dalam menetralkan asam yang dihasilkan oleh sisa plak.”

Amanda merekomendasikan pendekatan “semuanya dalam jumlah sedang” ketika menyangkut makanan yang dapat membahayakan gigi Anda.

Menurut pedoman NHS, orang dewasa sebaiknya mengonsumsi tidak lebih dari 30 gram gula gratis sehari – ini adalah gula yang ditambahkan ke makanan atau minuman dan sering ditemukan dalam coklat, biskuit, minuman bersoda, dan makanan seperti madu, sirup, jus buah. dan smoothie. .

Dia juga merekomendasikan menunggu untuk makan coklat setelah makan, memberikan waktu yang cukup bagi langit-langit mulut Anda untuk memulihkan tingkat keasaman.

Dalam studi cross-sectional, tim peneliti dari Universitas Chung Ang dan institusi lain menganalisis data dari studi kohort HEXA di Korea untuk menyelidiki hubungan antara konsumsi kimchi dan obesitas di kalangan orang dewasa Korea.

Studi ini menemukan bahwa mengonsumsi 1-3 porsi kimchi setiap hari berhubungan negatif dengan risiko obesitas pada pria.

Selain itu, pria yang mengonsumsi kimchi kubis (baechu kimchi) memiliki prevalensi obesitas lebih tinggi, namun memiliki risiko lebih rendah mengalami obesitas perut.

Di sisi lain, peningkatan konsumsi kimchi lobak (kkakdugi) dikaitkan dengan penurunan prevalensi obesitas perut pada pria dan wanita.

Berikut penjelasan manfaat makan kimchi yang dapat menurunkan risiko diabetes, dikutip dari sci.nevs pada (25/03).

Lagi…

Konsumsi rumput laut di masyarakat Asia seperti Jepang dan Korea sepertinya sudah menjadi sebuah kebiasaan, bahkan menjadi ciri khas tersendiri. Seperti yang sering ditemukan dalam budaya makanan Korea dan Jepang, rumput laut kerap ditambahkan ke dalam berbagai menu masakan.

Di Indonesia sendiri, rumput laut banyak dikonsumsi dengan cara ditambahkan ke dalam campuran es buah. Namun selain rasanya yang nikmat, rumput laut juga kaya akan manfaat yang menunjang kesehatan tubuh. Salah satunya tanaman laut dengan nama latin eucheuma spinosum yang dipercaya berkhasiat mengatasi masalah yang berhubungan dengan darah tinggi atau darah tinggi.

Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat rumput laut yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (29/3/2024).

Lagi…

Kecombrang merupakan bahan masakan yang hampir seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan. Rempah ini berasal dari kelompok Zingiberaceae yang masih satu keluarga dengan jahe.

Aroma dan rasanya yang unik banyak digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Namun, selain bisa dinikmati, ramuan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kombrang banyak mengandung nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, lemak, kalium, zat besi, vitamin B dan C, flavonoid, natrium, kalsium dan masih banyak senyawa antioksidan lainnya.

Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai berbagai kelebihan game tersebut, dirangkum dari beberapa sumber pada Jumat (29/3/2024).

Lagi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *