Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Kampus JGU Bantah Ada Perpeloncoan, Ini Kronologi Kegiatan Yang Dilakukan Saat LDKM

2
×

Kampus JGU Bantah Ada Perpeloncoan, Ini Kronologi Kegiatan Yang Dilakukan Saat LDKM

Sebarkan artikel ini

Depok – Kampus mengungkap kisah dugaan perpeloncoan yang terjadi saat mata kuliah Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Rangkaian kegiatan yang didokumentasikan dan disiarkan merupakan kegiatan seru dan permainan yang dilakukan siswa untuk memilih ketua Himpunan Mahasiswa (Ormawa) yang ditempatkan di lumpur di lingkungan luar ruangan buatan, dengan nyanyian untuk mengontrol keharmonisan. .

“Cara ini diusulkan oleh mahasiswa dan disetujui oleh seluruh peserta,” disarikan dari akun resmi kampus yaitu @jg_university, pada Rabu 9 November 2023.

Di akhir kegiatan, para peserta diberikan kesempatan untuk menunjukkan solidaritasnya dengan mengajak OSIS untuk mengikuti kegiatan seperti yang ada di video. Kegiatan LDKM dipantau dan dikendalikan oleh pengajar yang membawahi masing-masing Ormawa. Pihak sekolah menegaskan tidak ada perpeloncoan dalam kegiatan ini.

Berdasarkan informasi di atas, kami menyimpulkan dan mengonfirmasi bahwa apa yang disebut perpeloncoan dalam video kegiatan yang dimaksud adalah pernyataan yang salah dan tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya. Dalam penyelidikan yang dilakukan pihak perguruan tinggi, kami menemukan tidak ada bukti yang mendukung klaim tersebut “Kegiatan LDKM yang terdokumentasi secara lengkap telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan pedoman yang berlaku,” tulis akun @jg_university lagi.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari di Pusdiklat LHK Rumpin Bogor ini menampilkan berbagai kegiatan. Misalnya saja penyediaan materi pemecahan masalah, penyediaan materi manajemen dan organisasi, penyediaan materi surdetiktegall dan pelestarian alam, penyediaan materi dan simulasi ujian dewan. Kemudian istirahat pagi, kegiatan jasmani dan rohani, inisiasi anggota baru Ormawa terkait, kegiatan Games & Games (Exit) dan kegiatan semut.

“Mengenai kegiatan yang ada dalam video tersebut, perlu kami ulangi lagi bahwa ini merupakan salah satu kegiatan Fun & Games (Outgoing) & Inisiatif Anggota Baru ORMAWA. Maksud dan tujuan dari karya yang ada dalam video tersebut adalah untuk meningkatkan keharmonisan, keterpaduan. dan kerjasama tim tanpa unsur kekerasan fisik seperti kekerasan seksual, korupsi, penelantaran dan perundungan “Keselamatan dan kesejahteraan mahasiswa kami adalah prioritas utama kami”, pejabat kampus.

Kampus JGU menghimbau kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat untuk memberikan perhatian bersama dan menyikapi informasi terkait tudingan yang beredar guna mencari kebenaran informasi di website resmi kampus Jakarta Global University. Pihak sekolah juga meminta maaf kepada masyarakat dan pihak terkait atas segala kekhawatiran dan kekhawatiran yang mungkin timbul akibat kontroversi terkait kegiatan LDKM.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang positif, aman, dan suportif bagi seluruh siswa kami. Kami menghargai kontribusi positif seluruh anggota masyarakat dalam membangun komunitas yang kaya dan berdaya. “Jika ada kekhawatiran atau informasi tambahan yang ingin Anda sampaikan atau ada masih dugaan terkait kegiatan kampus,” tutup pernyataan kampus tersebut.

Baca artikel edukasi menarik di tautan ini. UMSU Adakan Pelatihan Content Creator Bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan pelatihan content writer, untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa. detiktegal.co.id 31 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *