Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

8
×

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Sebarkan artikel ini

QATAR – Kapten Rizky Ridho turut bahagia dengan kembalinya Nathan Tjoe A On ke Timnas U-23 Indonesia, jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Korea Selatan.

Nathan diminta pulang untuk memperkuat timnya Heerenven setelah melakoni tiga laga di Piala Asia U-23. Namun, ia bisa kembali memberi pengaruh di timnas U-23 setelah PSSI dan direkturnya, Erick Thohir, melakukan berbagai lobi ke tim Belanda.

“Sebenarnya semua orang senang dengan kabar dari Nathan. Dia mengirim pesan tentang perusahaan kita, mengatakan dia akan menemuimu besok. Dan semua teman-teman membalasnya dengan senyuman, kebaikan dan kebahagiaan.” tim,” kata Rizky dalam jumpa pers jelang turnamen.

Dalam kemenangan 4-1 Indonesia atas Jordan di final Grup A, Rizky mencatatkan assist luar biasa untuk gol Witan Sulaeman. Soal golnya, Rizky mengaku mendapat saran bagus dari pelatih Shin Tae-yong mengenai peran dan performa bek tengah masa kini.

“Sebenarnya ada hikmahnya ketika saya bermain sebelumnya, ketika umpan saya berakhir, saya berhenti, itu tidak membantu serangan. Dia marah kepada saya (Shin) dan saya memeriksanya. Dan kemarin dia mencoba saya setelah melakukan passing. dan saya maju terus dan alhamdulillah sudah terselesaikan,” kata Rizky mengenang perannya dalam kemenangan Jordan.

Jika mampu mengatasi perlawanan Korea Selatan, maka Indonesia akan semakin dekat untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Rizky pun yakin, dirinya dan rekan-rekannya kini punya impian besar untuk bersaing dengan dunia.

“Kami tahu besok adalah pertandingan besar. Jika kami menang, kami akan mendapat 50 persen untuk Olimpiade. Tentu saja kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok. Dan kami semua belum puas mencapai perempat final dan kami akan fokus mencapai Olimpiade. “Itulah tujuan kita semua,” tegas bek tengah Persija Jakarta itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis atau Jumat WIB. (Ant) Komentar Calvin Verdonk Usai Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia Calvin Verdonk mengatakan dirinya diterima Timnas Indonesia usai latihan pertamanya bersama Stadion tim Garuda Madhya. detiktegal.co.id 31 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *