Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang

8
×

Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE – Jurgen Klopp menemukan satu hal baik dari tersingkirnya Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris adalah terbebas dari tekanan dan bisa bermain lebih leluasa.

The Reds, yang mengincar empat gelar, mengalami penurunan penampilan tajam dalam dua bulan terakhir setelah tersingkir dari Piala FA, Liga Europa, dan perburuan gelar Liga Premier. Mohamed Salah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Nasional.

“Tekanannya sudah hilang sekarang. Sudah siap. Akan bagus jika kami kembali memainkan sepak bola yang bagus,” kata Klopp, seperti dilansir AFP, Minggu (5/5/2024).

Pelatih berusia 56 tahun yang akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini meminta para pemainnya bermain lebih leluasa dalam tiga laga terakhir melawan Tottenham, Aston Villa, dan Wolves.

“Ini sangat bagus karena dalam beberapa minggu terakhir kami bermain sangat ketat, kami menjalani waktu yang sangat intens,” kata Klopp.

Klopp tidak menyesali kegagalan timnya meraih gelar juara Liga Inggris. Di sisi lain, pelatih asal Jerman itu menyebut Liverpool lebih baik finis di peringkat ketiga karena gagal lolos ke Liga Champions musim lalu dan finis di peringkat kelima klasemen akhir. “Ini sebuah pencapaian,” kata Klopp.

“Apakah semua orang merasa seperti itu? Mungkin tidak, tapi itu berlaku bagi saya dan bagaimana sikap bisa berubah sepanjang musim,” katanya.

“Karena berbagai alasan, hal itu dianggap tidak berhasil. Namun kami masih berada di peringkat ketiga liga, tertinggal dari dua tim yang tampil baik dan berkembang,” kata Klopp.

Perebutan gelar Liga Inggris kini bergantung pada Arsenal (83 poin) dan Manchester City (82 poin). The Gunners memiliki dua pertandingan melawan MU dan Everton, sedangkan The Citizen memiliki tiga pertandingan melawan Fulham, Tottenham dan West Ham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *