Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

9
×

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini

CHICAGO – Kopi Indonesia terpilih sebagai salah satu kopi terbaik pada Specialty Coffee Expo 2024 yang digelar di Chicago, Amerika Serikat.

Kompetisi kopi dan penyajian terbaik yaitu World Brewer’s Cup 2024. Kopi-kopi unggulan dari berbagai negara peserta Specialty Coffee Expo 2024 atau SCE yang dinilai oleh beberapa juri ahli kopi dari segi rasa dan kualitas, menduduki peringkat ketiga.

Menurut Ryan Wabawa, mewakili Indonesia dalam kompetisi yang merupakan bagian dari seri SCE ini, kriteria penilaiannya meliputi sejumlah uji kualitas meliputi aroma, rasa, rasa dan tingkat keasaman serta cara penyajiannya telah dipresentasikan di depan banyak orang. Para juri merupakan perwakilan dari puluhan negara peserta SCE yang mengirimkan berbagai produk berkualitas tinggi.

SCE merupakan salah satu acara pameran dan promosi kopi terkemuka dari berbagai negara di kawasan Amerika Utara. Salah satu pameran terbesar di dunia ini diadakan setiap tahunnya, menghadirkan para produsen, pelaku usaha dan pengusaha kopi, importir kopi dari Amerika Serikat, Kanada dan negara lainnya.

Tahun ini Indonesia kembali berpartisipasi dengan mengirimkan 12 UMKM pengusaha kopi dengan berbagai produk kopi berkualitas. Paviliun Indonesia menyajikan kopi Indonesia dari berbagai sumber antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Gio, Cantamani, Temenggang, Toraja, Mandeling dan Lampang.

Setiap tahunnya Indonesia berpartisipasi dalam SCA yang dihadiri oleh para pelaku usaha kopi dari berbagai negara dan dikunjungi oleh ribuan calon pembeli, importir utama kopi.

Keikutsertaan Indonesia dilaksanakan di McCormick Place, tepi Danau Michigan, KBRI Washington, DC, Atase Perdagangan KBRI Washington, DC, ITPC antara Chicago dan Los Angeles dukungan konsul Indonesia. Jenderal di Chicago, SCAI, Bank Indonesia, BNI, BRI, LPEI dan Atase Pertanian KBRI Washington DC.

SCE selalu menarik wisatawan, banyak di antaranya adalah importir dan pebisnis di industri kopi, meski mereka harus membayar minimal US$200 sehari. Acara ini merupakan sarana mempertemukan para pemain kunci seperti produsen, pembeli, pabrik, pengemasan dan lainnya.

Laporan: Yanri Subekti/tvOne/Amerika Serikat Kementerian Komunikasi dan Informatika IDTH Gratis untuk UMKM Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi menegaskan, UMKM dapat melakukan pengujian perangkat dan pengembangan inovasi di Indonesia Digital Test House (IDTH) secara gratis. detiktegal.co.id 7 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *