Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Kupas Tuntas Teknologi Canggih dan Fitur Keselamatan Chery Omoda E5

4
×

Kupas Tuntas Teknologi Canggih dan Fitur Keselamatan Chery Omoda E5

Sebarkan artikel ini

Liputan.com, Jakarta – PT Cherry Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan mobil listriknya, Omoda E5, dibanderol Rp 498,8 juta. Harga tersebut sudah termasuk subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah

Kursi Omoda E5 adalah simbol sejati dari integrasi inovasi teknologi berkelanjutan, desain futuristik, dan kesadaran lingkungan,” kata Rivki Setiawan, Head of Brands PT CSI, saat peluncuran Omoda E5 Chair di Jakarta, Senin. malam

Dari segi spesifikasinya, Cherry Omoda E5 dibekali teknologi kecerdasan tinggi, antara lain penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan hasil kolaborasi Cherry dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technology Inc.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kontrol yang cerdas dan sangat ergonomis yang beroperasi pada sistem hiburan tetapi juga dalam navigasi, pemutar multimedia, dan konektivitas ponsel cerdas dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Kecerdasan lain dari Cherry Omoda E5 adalah melalui antarmuka layar yang akan menjadi pusat kendali dan mekanisme interaksi pengguna. Segala kegunaan yang akan dikomunikasikan sistem kepada pengguna mobil akan terpampang jelas dan jelas di layar berukuran 24,6 inci.

Antarmuka cerdas untuk setiap fungsi juga dapat dirasakan melalui lima mode pemandangan. Fitur ini memiliki lima mode yang secara intuitif melacak perubahan kondisi dan melakukan penyesuaian pencahayaan, penyesuaian suhu ruangan, dll. Lima mode pemandangan termasuk mode selamat datang, mode bangun, mode hemat daya ekstrem, mode dingin, dan mode berkemah.

Ada juga pengisian nirkabel cepat 50W yang merupakan pengisian nirkabel berdaya tertinggi di industri otomotif saat ini. Fitur pengisian ulang baterai smartphone dapat memenuhi hingga 50% kebutuhan daya dalam waktu setengah jam.

Chery Omoda E5 juga dilengkapi tiga sistem kontrol elektronik otomotif canggih dan terdepan di kelasnya yang memberikan perlindungan pada baterai dan motor. Sistem penggerak listrik 3-in-1 hadir dengan efisiensi tinggi dan jangkauan jelajah yang jauh. Desainnya yang ringkas memungkinkan lebih banyak tempat duduk dan ruang penyimpanan

Chery Omoda E5 menggunakan baterai berbahan LFP (lithium iron phosphate) yang telah lolos uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Chery OMODA E5 menawarkan jangkauan hingga 430 km dengan metode WLTP, sedangkan dengan metode NEDC dapat mencapai 505 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Teknologi Chery Omoda E5 mampu menciptakan performa luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi tersebut, tingkat kebisingan angin dapat ditekan hingga 62,9 dB pada kecepatan 120 km/jam.

Selain itu, mobil listrik asal China ini dilengkapi dengan 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) beserta beberapa teknologi keselamatan aktif antara lain RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES. , LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA, dan RVC

Sedangkan untuk teknologi keselamatan, model ini dilengkapi ABS dengan rem cakram di seluruh roda, sistem anti slip untuk jendela empat pintu, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan load limiter, serta kunci pintu untuk keselamatan anak. Omoda E5 juga dilengkapi dengan bodi yang kuat anti korosi dan berkekuatan tinggi, alarm anti maling, airbag tipe 6 ring, dan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *