Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Lepas Anthony Martial, Manchester United Juga Bakal Hemat Banyak Berkat Raphael Varane

12
×

Lepas Anthony Martial, Manchester United Juga Bakal Hemat Banyak Berkat Raphael Varane

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, JAKARTA – Manchester United kemungkinan besar akan menghemat banyak biaya gaji musim depan. Pasalnya, mereka berniat melepas mantan bintang Real Madrid Raphael Varane pada akhir musim 2023/2024.

Seperti kita ketahui bersama, Setan Merah dikabarkan akan menjalani perombakan besar-besaran di penghujung musim. Dia tidak hanya mencoba mendatangkan amunisi baru; MU pun berencana mencoret sejumlah nama yang tak banyak berkontribusi di Old Trafford.

Nama Anthony Martial sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi salah satu kandidat pergantian skuad Manchester United. Penampilannya akhir-akhir ini mengecewakan dan banyak orang di Old Trafford mencapnya sebagai pemain yang tidak memenuhi harapan.

Martial hanya mencetak 12 gol Liga Inggris dalam tiga setengah musim untuk MU. Pesepakbola asal Prancis itu hanya mencetak 2 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2023/2024.

Situasi ini membuat mantan pemain Monaco itu akan dipecat United pada musim panas mendatang. Martial tidak akan sendirian, melainkan akan ditemani oleh rekan senegaranya Raphael Varane, yang akan meninggalkan Old Trafford.

Sam Varane bergabung dengan Manchester United pada tahun 2021 setelah menjalani karir cemerlang di Real Madrid. Ia menjadi sosok kunci di lini belakang Setan Merah yang membantu MU mengakhiri kekeringan trofi dengan menjuarai Piala Carabao musim lalu.

Sayangnya kontribusi bek asal Prancis tersebut belakangan mulai menurun. Ia rawan cedera dan kerap gagal menggantikan MU. Manchester United tak berencana menunda kepergian pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2024 itu.

Menurut Football Transfers, Raphael Varane memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford selama satu tahun. Manchester United bisa mengaktifkan opsi tersebut jika ingin berseragam MU lebih lama.

Sayangnya, Setan Merah memutuskan mengambil langkah sebaliknya. Daily Mail memberitakan bahwa Manchester United akan membiarkan Varane pergi di musim panas karena mereka merasa penampilannya tidak lagi sesuai dengan gaji yang diterimanya.

MU berpotensi menghemat banyak uang jika eks bintang Real itu hengkang pada akhir musim 2023/2024. Tidak perlu membayar gaji selangit bagi pesepakbola berusia 30 tahun yang mengaku berpenghasilan sekitar €340.000 atau €400.000 seminggu.

Raphael Varane akan mencari klub baru menjelang bursa transfer musim panas mendatang karena ia tampaknya akan meninggalkan Manchester United.

Pemain Prancis itu memiliki peluang untuk mengikuti mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi, dengan Varane banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah, lapor Football Transfers.

Di sisi lain, Anthony Martial yang bernasib serupa juga mulai mencari klub peminat. Martial bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Inter Milan yang berencana mendatangkan striker anyar tersebut musim depan, menurut pemberitaan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *