Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

9
×

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Sebarkan artikel ini

LONDON – Manchester United (MU) lolos ke final Piala FA setelah menyingkirkan Coventry City melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 setelah 120 menit pada laga semifinal di Stadion Wembley London, Minggu, 21 April 2024.

Pada laga ini, Man United unggul lewat Scott McTominay, Harry Maguire, dan Bruno Fernandes, namun Coventry berhasil menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O’Hare, dan Haji Wright.

Manchester United selanjutnya akan menghadapi rival sekota Manchester City pada Final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley London pada 25 Mei 2024.

Di babak pertama, MU lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan mendapat dua peluang melalui Alejandro Garnach yang tak membuahkan hasil.

Kemudian giliran Marcus Rashford yang berpeluang membawa MU unggul lebih dulu, namun sepakan pemain asal Inggris itu masih melebar dari gawang Coventry.

Setan Merah akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 setelah umpan silang Diogo Dalot berhasil diubah menjadi gol oleh Scott McTominay untuk menjadikan kedudukan 1-0.

MU berhasil menggandakan keunggulannya pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes disambut sundulan Harry Maguire yang menerpa tiang Coventry untuk menjadikan skor 2-0. Hasilnya bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan mendapat peluang lewat tembakan Bruno Fernandes yang tak menemui gawang.

Bruno akhirnya berhasil menjebol gawang Coventry setelah tendangan kerasnya yang berhasil menaklukkan kiper Bradley Collins berbuah gol untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.

Meski tertinggal tiga gol, Coventry tak menyerah dan pada menit ke-71 gol Ellis Simms memanfaatkan umpan Fabio Tavares berhasil memperkecil skor menjadi 1-3.

Coventry ingin semakin mengejar ketertinggalan dan berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-79 melalui gol Callum O’Hare.

Coventry mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit 90+5 atas handball Aaron Van-Biska di kotak penalti.

Haji Wright yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah tembakannya gagal digagalkan kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali imbang menjadi 3-3. Skor bertahan hingga babak kedua berakhir sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, kedua tim berusaha mendapatkan gol kemenangan, bahkan Coventry berhasil membobol gawang MU, namun VAR tidak mengesahkannya karena sudah offside. Skor menjadi 3-3 sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

MU akhirnya berhasil mencapai final Piala FA setelah empat penendangnya berhasil menyelesaikan tugasnya, sedangkan Coventry memiliki dua algojo yang gagal dan tim besutan Erik ten Hag menang 4-2. (Mura) Setelah Liverpool, Giliran Man Utd yang Ejek Negara dengan Peringkat Terbawah FIFA Setelah Ejek Liverpool, kali ini negara dengan peringkat terbawah FIFA diejek oleh klub Premier League lainnya, Man Utd. detiktegal.co.id 8 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *