Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mobil Listrik China Jadi yang Terbaik di Jepang

10
×

Mobil Listrik China Jadi yang Terbaik di Jepang

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Build Your Dream atau BYD menjadi merek baru yang patut diwaspadai di pasar Jepang. Sementara itu, penghargaan mobil listrik Jepang tahun 2023 dianugerahkan kepada pabrikan China Dolphin dan Atto 3.

Menurut Poulton, di bawah dominasi BYD, BYD Dolphin meraih juara utama dengan Atto 3 di posisi ketiga dan Hyundai Kona di posisi kedua.

Di Jepang, BYD Dolphin dijual sebagai model dasar dengan baterai 44,9 kW seharga ¥3,63 juta. Sedangkan untuk jarak lebih jauh, mendapat baterai berkapasitas 58,56 kWh dan dijual Secret 4,07 juta yen.

BYD Dolphin mampu memperoleh total 241 poin dari seluruh suara. Posisi kedua Hyundai Kona Electric mendapat 151 poin dan Etto 3 mendapat 145 poin.

Selain itu, BYD Dolphin juga diperkenalkan dan dijual di Indonesia. Mobil listrik ini dijual Rp 425 juta untuk versi premium diperpanjang.

Mobil listrik ini memiliki baterai berkekuatan 60,48 kilowatt-jam dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 150 kilowatt-jam atau setara dengan 201 tenaga kuda. Mobil berpenggerak roda depan ini juga memberikan torsi badak, misalnya 310 Nm.

Pabrikan mengklaim kecepatan tertinggi mobil ini adalah 160 kilometer per jam. Namun rekan kami bisa menempuhnya hingga 172 kilometer per jam.

Dengan struktur tersebut, performa yang ditawarkan BYD Dolphin sungguh menyenangkan untuk dikendarai. Apalagi ground clearance mobil ini sangat rendah sehingga serasa sedang mengendarai mobil sedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *