Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

10
×

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, 3 April 2024 – Masyarakat Indonesia masih mencari mobil murah, terbukti dengan angka penjualan yang konsisten setiap tahunnya.

Bahkan mobil seperti Daihatsu Sigra yang masuk dalam kategori low cost green car berhasil merebut posisi teratas sebagai mobil terlaris Tanah Air pada bulan lalu.

Selain Cigra, Daihatsu juga memiliki model lain di segmen LCGC dan saat ini menjadi mobil termurah di Indonesia. Kita berbicara tentang mobil bernama Daihatsu Ayla.

Penelusuran detiktegal Otomotif di situs resmi PT Astra Daihatsu Motor mengungkap Ayla tipe 1.0 M termurah dibanderol Rp 135 juta on the road Jakarta.

Dengan harga segitu, tak sedikit orang yang bertanya-tanya dengan fasilitas yang diberikan. Namun berdasarkan spesifikasi yang ditampilkan, Daihatsu Ayla 1.0 M sepertinya memiliki banyak fitur. Berikut daftarnya:

Mobil irit dan irit

Daihatsu Ayla 1.0 M ditenagai mesin 1.0 liter dengan kode 1KR-VE. Dengan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent), mesin ini irit namun bertenaga. Tenaganya 66 tenaga kuda dan torsi 89 Newton meter.

Kenyamanan dan keamanan

Meski menjadi pilihan kelas bawah, Daihatsu Ayla 1.0 M tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan. Suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Axle Beam memastikan keseimbangan dan kenyamanan berkendara.

Dari segi keselamatan, kendaraan berkapasitas lima penumpang ini dilengkapi dengan dua airbag depan, sehingga mampu melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi tabrakan.

Struktur baru

Desain rangka Daihatsu Ayla terbaru menggunakan Arsitektur Global baru Daihatsu, atau teknologi DNGA, yang dirancang untuk pengendalian dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Porsche Experience Center pertama di Asia Tenggara yang akan dibangun di Singapura Hari ini Porsche telah mengumumkan rencana untuk membangun Porsche Experience Center pertama di Asia Tenggara yang berlokasi di Singapura. Lokasinya dekat Bandara Changi. detiktegal.co.id 16 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *