Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Nusa Mandiri Career Center Ajak Siswa SMK Bina Rahayu Depok Bangun Karier Sukses

7
×

Nusa Mandiri Career Center Ajak Siswa SMK Bina Rahayu Depok Bangun Karier Sukses

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — SMK Bina Rahayu Depok, Jawa Barat menyelenggarakan “Super Training” dengan tema utama “Mengenal Diri dan Menapaki Karir di Masa Depan”. Acara ini menjadi momen penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai langkah-langkah sukses dalam membangun karir masa depannya. Acara ini berlangsung sukses pada Senin (29/4/2024) dengan menghadirkan pembicara Muhammad Faisal, Presiden Nusa Mandiri Career Centre.

Muhammad Faisal memberikan pelatihan berharga dalam membuat Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran. “Teman-teman yang sangat memahami pentingnya persiapan terjun ke dunia bisnis sejak muda harus cerdas dalam membuat CV,” kata Faisal.

Menurut Faisal, pembuatan CV dan surat lamaran sebaiknya disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang dilamar, bukan menggunakan format umum untuk semua jenis pekerjaan. “Tujuan pembuatan resume dan cover letter adalah untuk menarik perhatian HRD agar nilai-nilai pribadi tersampaikan dengan baik,” kata Faisal.

Sementara itu, Andry Maulana, Rektor Kampus Margonda Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengatakan Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri membuka pintu untuk berkolaborasi dengan sekolah-sekolah, khususnya di wilayah Depok dan sekitarnya, memberikan pelatihan dan kolaborasi yang bermanfaat. untuk kedua belah pihak.

“Acara ini berjalan dengan lancar yang menjadi bukti terjalinnya interaksi yang baik antara narasumber dan peserta. Para peserta dengan antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber, menunjukkan minat yang besar untuk mendapatkan ilmu yang berguna untuk menghadapi tantangan karir di masa depan. Saya berharap acara ini dapat mencapai dampak positif. Andry mengatakan, “Ini akan membuat siswa merasa cemerlang. Ini bagus untuk mempersiapkan mereka berkarir,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *