Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Pakai Alternator Seri 3, Akselerasi BMW CE 02 Super Galak

8
×

Pakai Alternator Seri 3, Akselerasi BMW CE 02 Super Galak

Sebarkan artikel ini

BERLIN – BMW Motorrad menghadirkan sepeda motor listrik terbaru CE 02 yang menggunakan alternator dari BMW Seri 3 sebagai motor penggeraknya.

BAC AJUGA – Mantan desainer BMW ini mengkritik topeng BMW yang sudah tidak lagi menjadi ciri khas BMW

Ini merupakan inovasi yang mengejutkan dan menunjukkan kecerdikan BMW dalam memanfaatkan teknologi yang ada untuk menciptakan solusi baru.

Seperti dilansir Rideapart, Kamis (3 Maret 2024). Alternator pada Seri 3 biasanya digunakan untuk menghasilkan listrik untuk mengisi baterai mobil.

Namun pada CE 02, alternatornya telah dimodifikasi untuk menghasilkan torsi dan tenaga yang cukup untuk menggerakkan skuter.

Perubahan ini memungkinkan BMW memproduksi CE 02 dengan biaya lebih rendah dan lebih cepat dibandingkan harus mengembangkan powertrain baru dari awal.

CE 02 menghasilkan tenaga 15 hp dan torsi 40 lb-ft. Tenaga tersebut cukup untuk mengangkut CE 02 hingga kecepatan 80 km/jam. CE 02 juga memiliki jangkauan 120 km dengan sekali pengisian daya.

Penggunaan alternator Seri 3 pada CE 02 menjadi contoh bagaimana BMW terus berinovasi dan mencari cara untuk meningkatkan performa dan ketahanan produknya. Hal ini menunjukkan komitmen BMW terhadap masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *