Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

9
×

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini

Nanjing, 28 April 2024 – Sebuah insiden mengerikan terjadi di Pameran Internasional Kendaraan Energi Baru Nanjing 2024, di mana Zeekr

Dikutip detiktegal Otomotif dari tab Carscoops, ada dua orang yang mengalami luka dan memerlukan pertolongan medis, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Video yang diambil di tempat kejadian dan disiarkan oleh stasiun berita Tiongkok menunjukkan sebuah mobil abu-abu gelap mendorong bagian depannya ke samping sedan putih, tampaknya menabrak setidaknya dua mobil lain sebelum terjun dari tabrakan ke kendaraan lain.

Terlihat sebuah sedan berwarna biru melaju kembali ke latar belakang promo dengan bagasi terbuka, dan sebuah mobil berwarna putih didorong ke samping mobil berwarna oranye tersebut.

Kerusakan pada berbagai mobil terkesan kecil, namun selalu menyita waktu di bengkel.

Beruntung tidak ada korban jiwa di antara lima orang yang tertabrak mobil listrik tersebut. Kemudian pada hari kecelakaan itu terjadi, Zeekr mengeluarkan pernyataan di platform media sosial Tiongkok, Weibo, yang mengatakan bahwa kecelakaan itu bukan kesalahan mobilnya.

Menurut pihak perusahaan, hal ini disebabkan oleh kesalahan mengemudi pada mobil-mobil yang dipamerkan di pameran tersebut. Zeekr mengatakan mesin mobil listrik tidak dalam “mode tampilan”, tetapi diparkir dalam mode berkendara normal.

Meskipun kuncinya tidak ada di dalam mobil, namun ternyata kuncinya ada di dekatnya sehingga seseorang dapat menyalakan mobil dan memasukkannya ke dalam persneling. Tidak ada tanda-tanda mobil itu melaju sendiri.

Sejak kejadian tersebut, Zeekr telah mulai melakukan inspeksi dan pemeriksaan kendaraan pameran lainnya secara nasional untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali. GIIAS 2024 tampil berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024 siap menyapa masyarakat mulai 18 Juli hingga 28 Juli 2024. detiktegal.co.id 7 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *