Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Punya Mertua Matre? Begini Jawaban Mamah Dedeh Buat Menantu Perempuan

9
×

Punya Mertua Matre? Begini Jawaban Mamah Dedeh Buat Menantu Perempuan

Sebarkan artikel ini

detiktegal Lifestyle – Memiliki ibu mertua yang pengertian adalah dambaan setiap menantu. Namun, ternyata memahami ibu mertua saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa hubungan antara menantu perempuan dan ibu mertua tidak serasi. Hubungan tidak bersahabat bisa berbeda-beda antara menantu dan menantu. Salah satunya selalu merasa ibu mertua itu materialistis. Jadi apa itu pengantin yang sedang hamil? Dan gulir, oke?

“Ketika kamu menjadi istri yang baik, kamu berusaha menyenangkan mertuamu, namun sebaliknya mertuamu menyukai hal-hal materi, apa yang kita lakukan jika kita sudah menjadi istri? Bisakah kita menghadapi mertua yang seperti itu?,” ucap salah satu grup Mama Dede dikutip di akun TikTok.

Melihat hal tersebut, Dethe Dethe berpesan kepada setiap calon pengantin untuk mempersiapkan mental sebelum menikah.

“Jadi, mertuanya perempuan nakal? Kalau benar mertua kita perempuan nakal, kita harus siap mental. Kata orang tua, cukup istri dan anak mendapat pakaian yang cukup dari ibunya. Karena tanpa ibu mereka, kamu tidak akan bisa seperti sekarang ini,” kata Mama Tede.

Dede, yang disebut warganet sebagai agen keamanan menantunya, mengatakan perilaku materialistis ibu mertuanya mungkin ada alasannya. Salah satunya, Mama Dethe, mengatakan ibu mertuanya bisa mengalami kehidupan yang sulit.

“Ternyata semua mertuanya dihitung berdasarkan harta, tapi mungkin mertuanya mendapat uang dari orang yang tidak mampu. Mereka senang sekali mengorbankan harta. Beda dengan saya. Orang tua selalu orang kaya, orang kaya tidak mengejar anaknya, tapi kita ingin meninggalkannya.

Dethe pun memerintahkan Dethe untuk tetap membayar orang tua dan mertuanya. Namun pemberian suami anak perempuan kepada mertuanya dianggap kecil. Menantu laki-laki dapat menerbitkan surat keterangan membayar kepada mertuanya dan membuat mertuanya memahami status ekonomi keluarganya.

“Ini kita kasih ke orang tua dan mertua. Ini buat ibu, itu buat ibu. Dan kalau ibu mertua masih marah, tunjukkan ini pada kami, alhamdulillah ibu dapat lagi, jangan share doakan kami ya Viral kasus ibu selingkuh, putuskan Pengadilan Negeri Serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *