Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

9
×

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, 17 April 2024 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat peningkatan jumlah operasional di 126 Stasiun Pengisian Umum (SPKLU) pada masa Mudik Lebaran. Bahkan, jumlahnya meningkat dua kali lipat.

Sejak 1 hingga 16 April 2024, tercatat lebih dari 1.280 transaksi di SPKLU Jawa Timur atau rata-rata 85 transaksi per unit, kata General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Cosurdio di Surabaya, Rabu.

Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa yang hanya 40 transaksi per hari, kata Agus dikutip detiktegal Otomotif dari Antara, Rabu, 17 April 2024.

Agus tetap menggunakan pasokan listrik SPKLU yang disediakan PLN di Jawa Timur sebesar 24.975 kWh pada periode yang sama. Agus menjelaskan, dalam perjalanan pulang ke Jatim, pihaknya memberikan 82 SPKLU yang tersebar di 56 titik.

Ada 176 karyawan yang menunggu, siap melayani 24 jam. Agus menilai banyaknya SPKLU PLN menjadi pertanda positif bagi pemilik mobil listrik.

Ketersediaan SPKLU PLN di seluruh kawasan resor dan lokasi strategis mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali menjadi pertanda positif bagi pengguna mobil listrik, kata Agus.

Untuk mendukung SPKLU PLN juga menambahkan fitur trip planner pada aplikasi seluler PLN, yang memungkinkan pengguna kendaraan listrik mengatur manajemen perjalanan kendaraan listriknya saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Melalui menu trip planner, penumpang dapat mengatur titik keberangkatan dan tujuan. PLN Mobile secara otomatis akan memberikan petunjuk arah ke titik SPKLU untuk melintasi jalur tersebut, ujarnya.

Selain itu, PLN juga menambahkan fungsi tombol pop-up pada call center SPKLU di PLN Mobile versi terbaru yang akan menghubungkan pelanggan langsung ke nomor WhatsApp layanan pelanggan SPKLU. Terpopuler: Senapan Mesin Ringan Pajero Sport Kado Mobil Mewah untuk Mahlini Berita yang membahas Senapan Mesin Ringan Pajero Sport dan Kado Mobil Mewah untuk Mahlini banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di channel detiktegal Otomotif. detiktegal.co.id 17 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *