Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Klub Liga Inggris Ini Ikut Menikmati Bonus

13
×

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Klub Liga Inggris Ini Ikut Menikmati Bonus

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund pada final Liga Champions UEFA 2023/2024 di Wembley awal bulan depan. Real Madrid melaju ke final setelah menyingkirkan tim Bundesliga lainnya, Bayern Munich.

Tim asuhan Carlo Ancelotti akan berusaha meraih trofi Liga Champions ke-15 saat menghadapi Borussia Dortmund pada 1 Juni 2024.

Di balik kesuksesan Madrid mencapai final Liga Champions, salah satu klub Liga Inggris jelas juga menikmati kesuksesan tersebut. Tim tersebut adalah Chelsea yang akan mendapat bonus sebesar £5 juta.

Menurut The Telegraph, klub Stamford Bridge akan menerima jumlah bonus yang sama dari kepindahan Hazard pada 2019 ke Madrid.

Pemain asal Belgia ini dibanderol dengan harga £130 juta, termasuk tambahan senilai lebih dari £40 juta. Pasalnya, meski kontrak Hazard sudah diputus Real Madrid pada musim panas lalu, klausul transfernya kabarnya masih berlaku.

Pada Oktober 2023, Hazard yang berusia 32 tahun mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. “Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti ketika waktunya tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan di sepak bola profesional, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepak bola profesional.

“Saya mampu mewujudkan impian saya, saya bermain di banyak lapangan di seluruh dunia dan bersenang-senang. Saya cukup beruntung memiliki manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat sepanjang karier saya – terima kasih telah memberi saya saat-saat yang menyenangkan dan aku akan merindukan kalian semua.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea, dan Real Madrid; dan RBFA yang telah memilih saya di Belgia,” lanjut Hazard.

Selama karirnya, Hazard mencatatkan total 635 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 168 gol. Di pentas internasional, sang pemain mewakili Belgia dalam 126 penampilan dan mencetak 33 gol.

Sebelumnya, Hazard resmi mengumumkan pensiun dari timnas Belgia setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ia mengatakan generasi penerus siap menggantikannya. Menurutnya, kebangkitan Setan Merah tidak bisa dihindari.

Selama Piala Dunia 2022, Hazard bermain sebanyak 3 kali. Sayangnya, Timnas Belgia gagal melaju ke 16 besar dan hanya finis ketiga di Grup F.

Dalam tiga laga tersebut, Belgia menang 1 kali melawan Kanada, imbang 1 kali dengan Kroasia, dan kalah 1 kali melawan Maroko. Hazard menyelesaikan karir internasionalnya dengan 126 caps dan 33 gol.

Penampilan terbaiknya bersama Belgia adalah saat mereka finis ketiga di Piala Dunia 2018 dan menjadi pemain negara terbaik kedua di peringkat FIFA. Sebelum Hazard mengumumkan pengunduran dirinya, pelatih Roberto Martinez mengumumkan pengunduran dirinya. Ketidakharmonisan ruang ganti dikabarkan mengganggu kualitas Belgia di Qatar 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *