Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 FE, Bakal Lebih Murah dari Galaxy S24

12
×

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 FE, Bakal Lebih Murah dari Galaxy S24

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Galaxy Z Fold 6 FE diklaim lebih murah dibandingkan andalan Samsung saat ini, Galaxy S24.

Rumor Galaxy Z Fold 6 terus bermunculan seiring semakin dekatnya jadwal peluncuran.

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Galaxy Z Fold 6 FE akan dibanderol lebih murah dibandingkan Galaxy S24.

Laporan terbaru datang dari majalah Korea SisaJournal-e yang dikutip Android Authority pada Rabu (20/3/2024), mengklaim bahwa Samsung berencana merilis Galaxy Z Fold versi budget tahun ini.

Menurut laporan tersebut, laporan tersebut menyatakan bahwa ponsel layar lipat murah Samsung akan dijual dengan harga kurang dari $800.

Kabar ini menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 6 FE akan dijual lebih murah dibandingkan Galaxy Z Fold 5 ($1.800) dan lebih murah dibandingkan versi termurah Galaxy S24 ($800).

Agar bisa dijual dengan harga murah, Samsung dikabarkan akan memangkas beberapa hal. Rumornya, mereka akan mengurangi prosesor, layar, dan baterai untuk menjaga harga tetap rendah.

Untuk kamera, beberapa laporan menunjukkan bahwa pengaturannya tidak akan berubah dari batch sebelumnya.

Namun rumor lain menyebutkan Z Fold 6 FE memiliki kamera ganda, bukan tiga kamera.

Sementara itu, Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring akan dihadirkan pertama kali pada Galaxy Unpacked kedua tahun ini pada awal Juli 2024.

Galaxy Unpacked 2024 kali ini akan digelar pada 10 Juli. Informasi lainnya, Galaxy Unpacked kedua ini akan berlangsung dua minggu lebih awal dibandingkan tahun lalu, yakni pada 12 Juli 2024.

Pemilu awal Juli menghindari pesta olahraga Olimpiade yang digelar pada 26 Juli 2024.

Berhubung Samsung menjadi sponsor utama ajang olahraga tersebut, bukan tidak mungkin perusahaan asal Korea ini ingin memanfaatkan momen tersebut untuk “memperlihatkan” ponsel barunya dengan layar lipat kepada publik.

Selain tanggalnya, sumber lain menyebutkan bahwa acara Galaxy Unpacked kedua akan digelar di Paris, Prancis pada tahun ini.

Samsung akan meluncurkan kedua ponsel ini dengan desain yang ditingkatkan. Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 kemungkinan besar akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Rumor lain menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea tersebut juga sedang menyiapkan model Galaxy Z Fold6 Ultra terpisah.

Model ini dikatakan mengadopsi dan menggunakan teknologi kamera 200MP yang terdapat pada Galaxy S24 Ultra.

Terakhir, Galaxy Ring, yang pertama kali diluncurkan di Mobile World Congress minggu ini, akan menggantikan seri Galaxy Watch bersama perangkat lipat baru di acara Galaxy Unpacked ini.

Di sisi lain, Galaxy S25 menjadi sorotan karena akan tersedia dalam ukuran lebih besar dibandingkan Galaxy S24.

Menurut blog Naver melalui GSM Arena, HP Galaxy S25 akan memiliki layar berukuran 6,36 inci.

Ukuran tersebut lebih besar dibandingkan Galaxy S24 yang hanya memiliki layar 6,2 inci, dan Galaxy S23 yang memiliki layar 6,1 inci.

Berdasarkan informasi yang beredar, seluruh model Galaxy S25 akan menggunakan chip Exynos di seluruh dunia – tidak lagi di wilayah tertentu.

Samsung kemungkinan akan mengemas chipset Exynos 2500 ke semua model Galaxy S25 tahun depan.

Informasi tersebut dibagikan @OreXda di jejaring sosial X. Menurutnya, Samsung berencana membekali seri Galaxy S25 besutannya dengan Exynos.

Hal ini tentu berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, dimana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *