Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

14
×

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Pelatih Shin Tae-young menyebut ketiga lawannya merupakan tim kuat.

Qatar dan Yordania memiliki kemampuan sepak bola yang bagus. Shin Tae-odo menunjuk tim seniornya mencapai final Piala Asia AFC 2024.

“Di Grup A, Qatar, Australia, dan Yordania merupakan tim kuat. Apalagi Qatar dan Yordania di Piala Asia terakhir Januari lalu, mereka juaranya,” kata Shin Tae-young dalam jumpa pers di Khalifa Stadium, Minggu, 14 April 2024 .

Bisa dibilang, di antara empat tim Grup A Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 menjadi non-favorit. Pasalnya sepak bola Australia sendiri lambat berkembang di level senior.

Dalam upaya mengantarkan Indonesia U-23 tampil gemilang, pelatih asal Korea Selatan itu harus melewati rintangan. Karena Piala Asia U-23 2024 tidak termasuk dalam kalender FIFA, pemilihan pemain tidak bebas.

Elkan Bagot, Nathan Tejo-a-on, dan Justin Habner merupakan pemain yang semula ingin dipanggil ke skuad Garuda Moda U-23 Piala Asia namun tidak dilepas oleh klubnya. Hal inilah yang kemudian diakui Shin Tae-odo sebagai kendalanya.

Meski begitu, dia tidak mau menyerah. Shin Tae-odo akan berusaha sekuat tenaga mempersiapkan timnya agar bisa tampil lebih baik di Piala Asia U-23 2024.

“Seluruh tim sangat kuat dan Anda tahu bahwa Piala Asia U-23 tidak ada dalam rencana FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa kami melakukan persiapan yang sempurna,” kata Shin Tae-young.

“Tapi apapun itu, kami masih punya waktu untuk memperbaiki tim dan berkembang, dan saya berharap kami bisa menampilkan yang terbaik di kompetisi ini,” tambahnya.

Shin Tae-odo telah mencapai Piala Asia U-23 2024 dengan target lolos ke babak 16 besar PSSI. Bahkan pihak PSSI menyebut hal itu merupakan bagian dari syarat yang harus dipenuhi untuk memperpanjang kontrak.

Shin Tae-young akan memikul beban tanggung jawab. Anda berada di grup neraka dan tidak mungkin meningkatkan kekuatan grup Anda. Saat kembali kuliah, Rizky Ridho mendapat hadiah dari rektor UM Surabaya. Kapten U-23 Indonesia Rizky Ridho kembali kuliah usai membela negaranya di Piala Asia 2024 sebagai mahasiswa UM Surabaya. detiktegal.co.id 21 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *