Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Shopee Catat Kenaikan Transaksi 44 Kali Lipat dari Live Streaming saat Sahur

8
×

Shopee Catat Kenaikan Transaksi 44 Kali Lipat dari Live Streaming saat Sahur

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Shopee baru saja menduduki puncak kampanye “Big Ramadan Sale 2024”. Dilangsungkan pada tanggal 25 Maret dan 1 April 2024. Shoppe menghadirkan beragam fitur interaktif, program inovatif, dan promosi menarik yang dapat diakses melalui aplikasi.

Sejak puncak kampanye ini, Shopee juga melihat beberapa tren menarik di tahun ini. Berdasarkan rekaman e-commerce tersebut, pengguna sangat antusias menggunakan fitur interaktif Shopee Live saat fajar.

Dalam keterangan resminya, Rabu (3/4/2024), Shopee mencatat transaksi melalui Shopee Live at Dawn meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan waktu yang sama di hari biasa.

“Interaksi yang dapat dinikmati pengguna melalui berbagai fitur kami seperti Shopee Live dan Shopee Video terus menjadi daya tarik tersendiri dalam perjalanan belanja online pengguna selama Ramadhan tahun ini,” ujar Direktur Pengembangan Pemasaran Shopee Indonesia Monica Vionaa.

Disebutkan pula bahwa pengguna juga kerap menikmati berbagai fitur interaktif aplikasi Shopee.

Perusahaan menemukan bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam menonton rangkaian acara di Shopee Live selama periode kampanye, termasuk belanja langsung dari merchant.

Untuk menyempurnakan pengalaman belanja online, pengguna juga dapat menggunakan sejumlah fitur lain seperti Video Shopee hingga Game Shopee.

Kemudian, rangkaian flash sale di Shopee Live yang menampilkan sejumlah artis ternama telah ditonton sebanyak 228 juta kali.

Hadirnya fitur interaktif ini konon juga akan berdampak pada penjual selama bulan Ramadhan. Shopee menemukan bahwa selama kampanye berlangsung, produk yang diiklankan melalui Shopee Live lima kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Selanjutnya, jumlah pesanan yang diterima merchant melalui Video Shopee pada puncak kampanye meningkat 40 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Nantinya, kampanye Ramadan Big Sale 2024 juga akan mencapai puncaknya pada 4 April 2024.

Penawarannya pun tak kalah menarik seperti Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkos Kirim Rs 0, hingga voucher Shopee Ekstra 50 persen termurah.

“Sejumlah fitur interaktif dan promosi menarik kami persembahkan untuk membantu pengguna dan pelaku bisnis lokal berkreasi dengan rutinitas berbeda dan menikmati berbagai keberkahan selama bulan suci,” kata Monica.

Shopee telah mengumumkan inovasi terbaru dalam program yang disebut “Jaminan Tepat Waktu”. Seperti namanya, program ini memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli produk di platform e-commerce.

Sebagai bagian dari partisipasinya dalam program ini, Shopee juga akan memberikan voucher kepada pelanggan yang pesanannya diantar setelah pengiriman atau jaminan waktu kedatangan. Programnya sendiri sebenarnya sudah dihadirkan sejak pertengahan Februari 2024 lalu.

“Melihat permintaan masyarakat terhadap belanja online yang semakin meningkat mendorong Shopee untuk terus mengeksplorasi strategi untuk menciptakan layanan yang lebih baik,” kata Direktur Pengembangan Pemasaran Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (3 April 2024).

Dijelaskan lebih lanjut bahwa melalui program ini, perusahaan ingin memberikan pengalaman berbelanja yang lancar kepada pengguna aplikasi Shopee dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih aman.

Nantinya, informasi jaminan waktu tiba dapat dilihat setelah memilih opsi pengiriman yang diinginkan. Di sana, pengguna akan menemukan informasi tentang jaminan tanggal kedatangan, yang ditampilkan di halaman checkout.

Kemudian, jika pesanan tidak terkirim dalam waktu yang ditentukan, konsumen berhak mengklaim voucher jaminan tepat waktu berupa voucher diskon senilai Rp10.000. Untuk mengajukan klaim, pengguna e-commerce dapat membuka halaman detail pesanan dan memilih Klaim.

Harap diingat bahwa pembeli harus mengklaim voucher garansi ketepatan waktu sebelum pesanan mencapai status “Pesanan Selesai”, baik secara otomatis oleh sistem atau oleh pembeli dengan mengklik tombol “Selesai” pada halaman “Pesanan Saya”. platform shopee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *