Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Sinergi untuk Tingkatkan Kelola Kampus Hijau yang Berkelanjutan

8
×

Sinergi untuk Tingkatkan Kelola Kampus Hijau yang Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

PLN Icon Plus berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) menandatangani nota kesepahaman kerja sama pengembangan digitalisasi kampus dan penerapan konsep smart and green campus pada tanggal 29 April 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk mendukung komitmen Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) dalam meningkatkan pengelolaan kampus hijau berkelanjutan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Kabupaten Bogor Asmawa Tosipo, Rektor UMBARA Edi Skardi, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Kehadi, dan Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono. .

Tujuan kerja sama ini tidak hanya untuk memperkuat ekosistem hijau di bidang pendidikan berkelanjutan, namun juga untuk mengidentifikasi pengembangan kapasitas kedua belah pihak dalam menyongsong era digitalisasi dan energi hijau.

PLN Icon Plus, sebagai anak perusahaan Beyond kWh PT PLN (Persero) yang fokus pada penyediaan infrastruktur ekosistem hijau dan jaringan telekomunikasi, memberikan dukungan dalam penerapan teknologi berkelanjutan, cerdas, dan ramah lingkungan di bidang pendidikan.

Dengan infrastruktur dan solusi modern, PLN Icon Plus dan UMBARA sepakat untuk menciptakan lingkungan pendidikan dan membangun kampus yang lebih baik.

Dalam hal ini, PLN Icon Plus berperan pendukung dalam penerapan konsep smart and green campus yang mengintegrasikan teknologi, informasi dan komunikasi (ICT) serta solusi cerdas untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan dan keamanan di lingkungan kampus.

Inovasi PLN Icon Plus selain menyediakan infrastruktur Internet juga mencakup multimedia antara lain Internet of Things (IoT), panel surya (PV), sistem manajemen energi (EMS), perangkat lunak, dan ekosistem kendaraan listrik (EV). .

Selain itu, PLN Icon Plus juga mengembangkan PLN Mobile Super Apps untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen UMBARA untuk memajukan pencegahan pemanasan global yang tercermin dalam konsep “Smart and Green Campus”.

“Kami percaya bahwa pendidikan dan teknologi dapat berjalan beriringan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan hijau. Rektor UMBARA Dr. Edi Skardi M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kontribusi “PLN Icon Plus” dalam hal ini tidak hanya memperkuat lingkungan hijau. infrastruktur ekosistem di lingkungan kita tetapi juga meningkatkan pengalaman belajar siswa dengan teknologi modern.

Terkait dengan permasalahan implementasi dan pengembangan inisiatif ini juga disambut baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Bogor dan diharapkan dapat menjadi kekuatan penting dalam mencapai visi masa depan pendidikan Indonesia yang cerah, melalui. peningkatan. Kualitas pendidikan didukung oleh inovasi dan ekosistem hijau yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *