Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Solusi Digital Indosat Business Berteknologi AI Dorong Akselerasi Dunia Pendidikan

21
×

Solusi Digital Indosat Business Berteknologi AI Dorong Akselerasi Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Transformasi digital mengubah seluruh aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam bekerja lebih efisien dan efektif, termasuk pendidikan.

Di masa depan, Indonesia membutuhkan lulusan yang cepat beradaptasi, memiliki keterampilan digital yang mendalam, pengambilan keputusan yang cerdas, dan pola pikir yang kreatif. Oleh karena itu, lingkungan belajar yang didukung oleh teknologi modern memegang peranan penting dalam menggali potensi peserta didik, khususnya di tingkat perguruan tinggi.

Dunia saat ini sedang bergerak menuju era kecerdasan buatan atau AI, untuk mengotomatisasi pekerjaan dan memaksimalkan produktivitas. Kesiapan Indonesia menghadapi era AI tentu menjadi perhatian utama.

Melalui bisnis Indosat, Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, menyediakan solusi digital kelas dunia dengan teknologi full AI untuk mendukung tercapainya SMART CAMPUS dengan konsep one stop service bagi dunia pendidikan.

Salah satu yang ditawarkan adalah tablet dengan manajemen perangkat seluler yang dapat mendukung pengelolaan kursus melalui LMS (Learning Management System), terlibat dalam pembelajaran interaktif, penelitian, dan penyelesaian kursus.

Ia juga memiliki laptop yang dikelola untuk mengelola perangkat yang digunakan oleh staf TI dan perguruan tinggi dan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh yang aman

Selain itu, Google Cloud mendukung temuan penelitian dengan Gen AI untuk menghasilkan kutipan, artikel, dan mengubah cara mahasiswa, peneliti, dan perguruan tinggi di pendidikan tinggi menelusuri dan menggunakan jurnal, dokumen, atau penelitian internal. Google Workspace for Education dengan Duet AI juga dapat menganalisis kurva pembelajaran siswa dan memberikan panduan kepada guru, melacak kemajuan siswa, memberikan masukan, meningkatkan kolaborasi, dan memungkinkan penelitian konten yang lebih efektif.

Keamanan online dalam dunia pendidikan menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah, penyedia layanan, dan pengguna bisnis Indosat, untuk menyediakan internet aman dengan koneksi berkecepatan tinggi yang stabil untuk mendukung produktivitas. Ini dilengkapi dengan langkah-langkah keamanan yang andal seperti firewall canggih, deteksi intrusi, dan protokol enkripsi untuk melindungi perusahaan TI dari serangan dunia maya.

Indosat juga mendukung bisnis dengan berbagai solusi IoT berbasis AI yang fleksibel terhadap kebutuhan manajemen gedung dan lingkungan kampus, seperti gedung pintar, analitik CCTV, dan ruang kelas pintar yang dilengkapi dengan papan digital pintar yang menyenangkan dan menarik. Untuk siswa.

Digitalisasi pendidikan adalah tentang mengatasi hambatan terhadap pendidikan berkualitas dengan beragam fasilitas, pembelajaran interaktif, dan pembelajaran adaptif. Teknologi digital memungkinkan siswa mengakses sumber belajar dengan lebih mudah. Melalui pemanfaatan teknologi digital secara efektif, pendidikan dapat menjadi lebih inklusif, berkualitas tinggi, dan relevan dengan kebutuhan masa depan.

Generasi penerus Indonesia harus berkembang pesat, standar dan pendidikan berbasis teknologi harus dikenal luas di masa depan. Bermitra dengan perusahaan-perusahaan Indosat menciptakan peluang pembelajaran yang lebih baik di seluruh negeri dan memastikan bahwa pendidikan di seluruh negeri lebih efisien, transparan, dan inklusif.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *