Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Swiss Open 2024: Ganda Putri dan Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final

10
×

Swiss Open 2024: Ganda Putri dan Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final

Sebarkan artikel ini

Swiss – Tim putra Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di babak final BWF Super 300 Swiss Open 2024 yang digelar di Basel pada Minggu 24 Maret 2024. Ganda putri juga sudah memastikan satu tempat di final.

Kepastian ini menyusul dua pasangan Indonesia yakni unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan unggulan ketiga Leo Roli Karnando/Daniel Martin yang akan bertemu di babak semifinal pada Sabtu 23 Maret 2024.

Bagas/Fikri baru saja mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di perempat final dengan game langsung 21-19, 21-11.

Sementara itu, Leo/Daniel mengikuti jejak rekan senegaranya setelah memenangi pertandingan besar atas unggulan keenam asal Malaysia Wei Chong/Kai Wun Tee di babak delapan besar.

Menurut pelatih ganda putra Indonesia Ariono Miranat, kedua pasangan masih mempunyai peluang yang sama untuk melaju ke final akhir pekan depan.

Bagi Bagas/Fikri dan Leo/Daniel bisa bersama-sama melaju ke semifinal Swiss Open merupakan prestasi yang cukup bagus, kata Ariono dalam keterangan singkat kepada PP PBSI, Jumat.

Lanjutnya, permainan kedua klub masih sama-sama kuat, namun saat ini fokus utama adalah mengembangkan mental dan teknis dalam berkompetisi. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengontrol permainan, tetap fokus dan tetap konsisten untuk mengurangi kesalahan di lapangan.

Arjono menambahkan, turnamen di Swiss dan Kejuaraan Asia menjadi hal penting bagi Bagas/Fikri untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Opsi Bagas/Fikri masih terbuka tapi syaratnya harus bisa menjuarai dua ajang terakhir di Swiss dan Asian Championship itupun tetap harus melihat pesaingnya yang lain. Saya berpesan agar mereka termotivasi dan fokus karena peluang masih terbuka, jelas Arjono.

“Untuk Leo/Daniel, saya sampaikan kepada mereka untuk tidak putus asa, meski secara matematis mereka sudah tidak mampu lagi lolos ke Olimpiade. “Tetap fokus mencari keunggulan di setiap turnamen yang diikuti,” imbuhnya.

Sebanyak enam wakil Indonesia sudah memastikan tempat di empat besar Swiss Open 2024.

Selain Bagas/Fikri dan Leo/Daniel, ganda putra lainnya, Sabar Kariaman Goutama/Mohamad Reza Pahlavi Isfahani juga melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Chong Hong Jian/Mohamad Haikal (Malaysia) 21-16, 22-20 di kuarter. – final.

Selain itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunyoung juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kedelapan Pornpawi Chochuwong dari Thailand 21-13, 21-13.

Di ganda putri, Indonesia juga memastikan satu tempat di final. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di semifinal.

Apriyani/Fadia mengalahkan unggulan ketujuh Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) 21-13, 21-13.

Lani/Ribka mengalahkan pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato di perempat final. Mereka menang 21-18, 21-17. Komentar Bojan Hodak usai mengantarkan Persib Bandung ke final Divisi Utama. detiktegal.co.id 19 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *