Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Universitas Katolik Atma Jaya Lantik Rektor Baru

7
×

Universitas Katolik Atma Jaya Lantik Rektor Baru

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Panitia Seleksi Dana Atma Jaya melalui proses panjang Februari hingga Juni 2023 akhirnya melantik Prof. Dr.Yuda Turana, Sp. S(K) merupakan Rektor baru Universitas Katolik Atma Jaya periode 2023-2027 menggantikan Dr. Agustinus Prasetyantoko.

Dalam sambutan Presiden Pusat Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LDIKTI), Prof. Dr. Toni Toharuddin mengapresiasi keberhasilan Unika Atma Jaya sebagai lembaga yang unggul di bidang pendidikan dan berharap dapat berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial, ekonomi, dan budaya di masyarakat.

“Pelantikan Rektor baru membawa harapan bahwa universitas akan terus menjadi institusi yang utuh. “Jadi, mari kita bekerja sama dan berinovasi untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang berdampak pada solusi nyata di masyarakat.” Dr. Toni Toharuddin dalam sambutannya pada pembukaan Rektor Unika Atma Jaya di Jakarta pada Jumat, 8 Desember 2023.

Profesor Dr. Toni Toharuddin mengatakan, yang penting keberadaan kampus adalah tetap menjadi pelopor reformasi, bukan menara gading yang jauh dari masyarakat, sehingga perlahan tapi pasti kampus sekolah sedang menuju kehancuran. .

Sementara itu, Presiden Yayasan Atma Jaya Linus M. Setiadi mengatakan, kebangkitan menjadi universitas terkemuka merupakan bukti nyata mampu mengikuti perubahan yang terjadi selama ini.

“Pengembangan sumber daya manusia di Indonesia harus diperhatikan secara matang. “Selain untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045,” kata Linus Setiadi.

Irjen Unika Atma Jaya, Prof Dr. Yuda Turana, Sp. SK menyampaikan komitmennya bahwa sebagai perguruan tinggi, Unica Atmajaya tidak hanya membekali ilmu teori namun juga mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan berkualitas untuk beradaptasi dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.

“Semangat kerjasama, harmoni dan inovasi menjadi inti Universitas Atma Jaya,” ujar Prof. Yuda Turana, Pengurus Masyarakat Alzheimer Indonesia.

Menurut para ahli saraf Indonesia, kolaborasi interdisipliner memungkinkan kita melihat permasalahan dari berbagai sudut pandang dan menginspirasi inovasi.

“Ke depan, Unika Atma Jaya akan memfasilitasi akses mahasiswa terhadap layanan dan dukungan pengembangan keterampilan fleksibel, kursus fleksibel lanjutan, peluang akses online, dan sertifikat pembelajaran online di lebih dari 100 universitas bergengsi.”

Saat itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suhario, mengatakan Rektor baru, Prof. Dr. Yuda Turana, Sp. S(K) merupakan Rektor Unika Atma Jaya yang ke-16 pada tahun ke-63 berdirinya Unika Atma Jaya di Indonesia.

Dari sudut pandang iman, konsekrasi ini tidak biasa, tetapi luar biasa, karena bertepatan dengan Pesta Perawan Maria.

Baca beberapa artikel edukasi menarik di tautan ini. Banyak pelajar dan mahasiswa Indonesia yang menjadi korban perbedaan antara judi online dan game online. Dalam beberapa kasus, pelajar yang masih terjebak dengan pinjaman online telah mempertaruhkan kekayaan orang tuanya untuk bermain game online. detiktegal.co.id 11 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *