Scroll untuk baca artikel
Sains

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

7
×

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Sebarkan artikel ini

India – Seorang anak perempuan berusia sembilan tahun di India dijuluki sebagai Hercules versi perempuan, atau Female Hercules, karena ia cukup kuat untuk mengangkat beban hingga 75 kilogram.

Dilansir Oddity Central, Kamis 18 April 2024, Arshia Goswami mulai menjadi fokus beberapa tahun lalu ketika ia berhasil mencetak rekor nasional sebagai atlet deadlift termuda India dengan bobot 45 kg.

Sejak saat itu, ia terus berlatih hingga menjadi viral karena prestasinya mengangkat beban 75 kilogram, lebih dari dua kali berat badannya. Prestasi ini kemudian terekam dalam video dan menjadi viral melalui akun Instagram miliknya.

Banyak pengguna media sosial bereaksi positif, banyak yang memuji kekuatan dan sosoknya. Sementara itu, banyak pula yang mengaku khawatir dan khawatir jika angkat beban di usianya bisa menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

“Dia mungkin berusia 9 tahun, tapi setelah ini ukuran tubuhnya menjadi 78,” tulis salah satu pengguna Instagram.

“Bukankah dia terlalu muda untuk memikul beban seberat itu? Tulang belakangnya belum cukup berkembang untuk menahan tekanan seperti itu,” komentar yang lain.

Angkat besi jelas merupakan hobi dan sesuatu yang disukai Goswami. Setahun yang lalu, ia mencetak rekor Asia untuk kelompok usianya, dengan mengangkat beban 132 pon, dan ia jelas tidak memiliki rencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

“Wow. Butuh waktu bertahun-tahun bagi saya untuk mencoba beban ini ketika saya masih remaja. Dengan segala hormat,” tulis salah satu atlet angkat besi.

“Prestasi Arshia Goswami yang luar biasa, menunjukkan kekuatan dan tekad di usia yang begitu muda! Benar-benar menjadi inspirasi bagi semua calon atlet,” sahut yang lain.

Keputusan Arshia Goswami mirip dengan keputusan Rory von Ulft sekitar tiga setengah tahun lalu. Di usianya yang ketujuh tahun, atlet asal Kanada ini berhasil mengangkat beban 80 kilogram menggunakan palang olimpiade, sehingga memberinya gelar tidak resmi sebagai anak terkuat di dunia. Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Jabar ke-38, Pj Bupati: Kita Juara Jasmani dan Batin. Hasil Kabupaten Bekasi mengalahkan Kota Bandung yang sebelumnya menang 9 kali berturut-turut. detiktegal.co.id 6 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *