Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Vivo Rilis Vivo V30e Seharga Rp 4 Jutaan, Usung Frame Kamera Terinspirasi Jam Tangan Mewah

13
×

Vivo Rilis Vivo V30e Seharga Rp 4 Jutaan, Usung Frame Kamera Terinspirasi Jam Tangan Mewah

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Menyusul peluncuran Vivo V30 dan Vivo V30 Pro pada Februari lalu, vendor smartphone Vivo kembali meluncurkan Vivo V30e. Perangkat ini merupakan ponsel terbaru dari seri Vivo V30. 

Vivo V30e hadir sebagai alternatif yang lebih terjangkau dari seri Vivo V30. Perangkat ini memiliki dua varian penyimpanan yakni RAM 8 GB dengan RAM 8 GB bawaan dan penyimpanan internal 128 GB. Lalu ada juga varian RAM 8 GB dengan RAM 8 GB yang dapat diupgrade dan penyimpanan 256 GB. 

Ponsel ini dibanderol Rp 4,7 jutaan untuk model memori 128 GB dan Rp 5 jutaan untuk model memori 256 GB. 

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara mengatakan Vivo V30e hadir dengan keunggulan baterai lebih besar, namun tidak mengorbankan desain. Dengan begitu, perangkat tetap nyaman digenggam. Alexa pun menyebut banyak fitur canggih di perangkat ini.

Dari segi desain menggunakan layar lengkung 3D 120Hz, sensor kamera Sony IMX882, All New Aura Light Portrait dan baterai besar 5500mAh, tahan lama, kata Alexa saat peluncuran Vivo V30e di Jakarta. , Kamis (2/4/2024). 

Sementara itu, Product Manager Vivo Fendy Tanjaya mengatakan, desain menjadi salah satu hal yang bisa kita banggakan dari HP baru Vivo ini. Namun Vivo tidak puas hanya dengan desainnya yang cukup keren. 

“Kami percaya bahwa desain yang baik tidak hanya mempertimbangkan tampilan luarnya saja, tapi juga kapan perangkat itu digunakan, kapan ponsel itu digunakan,” kata Fendy di acara yang sama. 

Fendy mengklaim desain Vivo V30e paling baik digenggam di segmen harga Rp 4-5. Pasalnya, Vivo menggunakan desain lengkung 3D premium pada bagian belakang varian Vivo V30 sehingga membuatnya terlihat seperti ponsel andalan.  

Berbicara soal desain, Vivo V30e hadir dengan layar berukuran 6,78 inci. Perangkat ini memiliki bodi ramping 7,65 namun memiliki baterai besar. Layarnya memiliki refresh rate 120Hz yang lebih mulus dan intuitif saat di-scroll. 

 

 

Fungsi kamera perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX882 dengan kamera utama 50 MP. Vivo V30e juga memiliki kamera sudut lebar 8MP.

Sedangkan kamera selfienya beresolusi 32MP dan dilengkapi All New Aura Light.  

Vivo V30e ditenagai baterai berkapasitas 5500 mAh. Fendy mengklaim kapasitas baterai tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah seri Vivo V e. 

Dengan kapasitas tersebut, Vivo V30e mampu digunakan selama 22 jam YouTube, 15 jam scrolling IG, dan 53 jam mendengarkan musik. 

Vivo V30e juga memiliki mode Super Battery Save yang memungkinkan sisa baterai 1% di ponsel ini berdering selama 24 jam. 

Ada pula jaminan kesehatan baterai Anda yang menjamin kesehatan baterai tidak akan kurang dari 80 persen, meski sudah digunakan selama 4 tahun atau 1600 siklus pengisian daya. 

 

Performa Vivo V30e disokong penggunaan chipset Snapdragon 6 Gen 1 dengan manufaktur 4nm. Inilah chipset terkuat sepanjang sejarah seri Vivo V e. 

Chipset ini menjanjikan peningkatan GPU yang luar biasa sebesar 30 persen, namun tetap efisien dan efektif. 

Vivo Indonesia juga menjanjikan bahwa Vivo V30e akan memiliki umur yang panjang berkat penggunaan material yang fleksibel. Ini menjadi penghalang yang memperkuat perangkat melalui benturan. 

Vivo V30e juga memiliki sertifikasi IP64 untuk debu dan perlindungan. 

Ponsel Android ini sudah menjalankan sistem operasi Android 14 dan antarmuka pengguna Fun Touch OS 14 menjanjikan Vivo V30e akan mendukung pengalaman OS yang lancar selama 50 bulan, yang diklaim membuat perangkat ini lancar digunakan tanpa lag selama 4 tahun. 

Vivo juga menjanjikan pembaruan OS Android hingga 2 tahun dan pembaruan keamanan hingga 3 tahun.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *