Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Xiaomi Klaim Jadi Pemain Tablet Nomor 2 di Indonesia, Mana Buktinya?

10
×

Xiaomi Klaim Jadi Pemain Tablet Nomor 2 di Indonesia, Mana Buktinya?

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Xiaomi Indonesia telah meluncurkan tablet barunya Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 untuk pasar Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 8 jutaan dan menyasar segmen premium dibandingkan perangkat Xiaomi dan Redmi lainnya.

Xiaomi juga ada di Indonesia dan saat ini mengklaim sebagai pemain tablet terbesar kedua di Indonesia.

Direktur Pemasaran Xiaomi Indonesia Indonesia Rendy Tonggo mengatakan Xiaomi menguasai pangsa pasar kedua di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023, berdasarkan riset Canalys.

Rendy ditemui usai perkenalan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 di Jakarta, Kamis (2/4/2024): “Berdasarkan data Canalys kuartal IV 2023, Xiaomi menjadi pemain kedua tablet di Indonesia. “

Kesuksesan tersebut tak lepas dari upaya Xiaomi menghadirkan produk tablet ke pasar Indonesia.

Rendy mengatakan Xiaomi akan menghadirkan 3 tablet baru di tahun 2023. Detailnya ada dua tablet, Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad SE. Berikutnya adalah tablet berkelanjutan Redmi Pad.

“Kami banyak fokus pada lini tablet tahun lalu, jadi kami mungkin berada di urutan kedua,” ujarnya.

Rendy tidak menyebutkan pil apa yang paling laris di pasaran. Namun menurut dia, semuanya memiliki performa yang baik di pasar.

“Semuanya bagus, masyarakat membeli produk dari Xiaomi karena (produknya) memberikan nilai yang besar kepada konsumen,” ujarnya.

Pria berkacamata itu juga mengatakan, karena kebutuhan setiap pengguna berbeda-beda, ketiga tablet Xiaomi yang dirilis pada 2023 ini memiliki performa yang baik di pasaran.

Lantas, apakah riset Canalys menunjukkan Xiaomi bangga menjadi retailer terbesar kedua di Indonesia?

Jawab Rendy diplomatis. Menurutnya, Xiaomi Indonesia berharap dapat memberikan inovasi terbaik berdasarkan masukan dari pengguna dan penggemar Xiaomi.

“Bagi para penggemar Xiaomi, kami sangat ingin mengeluarkan produk baru dan berinovasi, kami ingin meningkatkan bisnis kami,” ujarnya.

Ke depannya, di tahun 2024, Xiaomi tidak akan menghentikan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4.

Xiaomi Indonesia masih ingin melampaui batas dengan tablet lainnya. Namun produk tablet lainnya dan berapa banyak yang akan dirilis di Indonesia belum diumumkan.

“Saya belum bisa bilang untuk saat ini, kenyataannya Xiaomi akan mengirimkan produk tablet ke Indonesia. Tunggu, jumlahnya belum diketahui,” tutupnya.

Xiaomi telah memperkenalkan tablet barunya Xiaomi Pad 6S Pro 12.4. Perangkat ini dibanderol Rp 8 jutaan dengan konfigurasi memori yang sama dengan RAM 8 GB dan Memori Internal 256 GB.

Rendy Tonggo, Marketing Director Xiaomi Indonesia, mengatakan Xiaomi Pad 6S Pro melengkapi jajaran tablet yang dirilis Xiaomi.

Pada Kamis 2/5/2024 Rendy menambahkan, “Xiaomi Pad 6S Pro melengkapi lini tablet Xiaomi, menghadirkan sesuatu yang lebih besar, lebih baik, dan lebih cerdas.”

Rendy mengatakan tablet ini merupakan tablet seri Xiaomi Pro pertama yang diboyong perseroan ke Indonesia.

Seri Xiaomi Pad 6S sendiri merupakan versi lebih baik dari Xiaomi Pad 6 tahun lalu, yakni lebih besar 12,4 inci.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro

Pad 6S Pro hadir dalam warna Graphite Green. Perangkat ini sangat kecil; Layarnya berukuran 12,4 inci, meski hanya 6,26 mm. Bodinya terbuat dari bahan alumunium.

Berbicara soal layar, Xiaomi Pad 6S Pro memiliki rasio layar yang berbeda dibandingkan tablet lainnya, rasio 3:2 memastikan pengguna nyaman saat melihat informasi dan dokumen di layar tablet 3K.

Layar Xiaomi Pad 6S Pro memiliki kecerahan 900 nits dan Adaptive Synch rate 144Hz, sehingga memudahkan bekerja dengan jari Anda.

Kemampuan audio tablet ini didukung 6 speaker berteknologi Dolby Vision Atmos. Layar berukuran enam inci sangat cocok untuk tablet Android ini karena menggunakan layar yang lebar.

Untuk menunjang performa tablet ini, Xiaomi telah memasang chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm dengan teknologi 4nm.

Tablet ini juga ditenagai sistem operasi Xiaomi HyperOS yang memudahkan pengalaman pengguna serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna.

“Xiaomi HyperOS memiliki fitur-fitur baru di Xiaomi Pad 6S Pro, seperti Home Screen+, copy paste note, one-click photo dan file sharing, sistem operasi dan kolaborasi perangkat,” kata Rendy.

Ada juga fitur Xiaomi Smart Hub yang akan membuat waktu Anda lebih produktif. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mentransfer file antara ponsel dan tablet serta mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan dengan Xiaomi Smart Hub.

Untuk menunjang kreativitas pengguna, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga akan didukung fungsi AI Art. Fitur ini diklaim dapat dengan mudah mengubah gambar menjadi karya seni. Dukungan untuk mode AI ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Xiaomi Pad 6S Pro juga didukung Pen andalan Xiaomi, yakni Creative Pen. Selain itu, Xiaomi Pad 6S Pro juga memiliki keyboard yang dapat diseret dan dijatuhkan dengan mudah seperti layar sentuh dan mouse.

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 10.000 mAH yang diklaim mampu bertahan hingga 22 jam dalam keadaan standby. Perangkat ini hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi daya dengan HyperCharge 120W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *