Scroll untuk baca artikel
Teknologi

XL Axiata Ingatkan Jangan Abaikan Nomor Ponsel yang Telah Hangus

10
×

XL Axiata Ingatkan Jangan Abaikan Nomor Ponsel yang Telah Hangus

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi XL Axiata mengimbau masyarakat tidak mengabaikan nomor ponsel yang hilang. Hal ini bertujuan untuk mencegah penipuan dan pembobolan rekening bank.

Ia mengimbau seluruh nasabah menjaga keamanan nomor ponsel yang terdaftar di rekening banknya untuk menghindari penipuan dan peretasan rekening bank menggunakan nomor ponselnya.

“Meski transaksi perbankan semakin mudah, namun masyarakat yang menggunakan layanan seluler dan perbankan perlu mewaspadai kejahatan perbankan, termasuk pencurian rekening,” kata Customer Contact Center XL Axiata Group M Yunus di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Ia mengatakan, teknologi digital telah mempermudah transaksi perbankan dan bagi pelanggan layanan telekomunikasi seluler, nomor ponselnya bahkan dapat ditautkan ke rekening banknya.

Dengan demikian, transaksi perbankan dapat dilakukan melalui telepon seluler kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengunjungi counter bank. Namun nasabah harus waspada agar tidak menjadi korban peretasan rekening bank melalui nomor ponsel.

Demi menjamin dan melindungi keamanan informasi perbankan pribadi pelanggan, XL Axiata menghimbau seluruh pelanggannya untuk membantu melindungi keamanan nomor ponsel yang terdaftar di rekening banknya.

“Hal ini untuk mencegah pencurian rekening bank yang menggunakan nomor ponsel nasabah, termasuk nomor yang disita,” jelasnya.

Yunus menambahkan, nomor ponsel yang tidak terpakai dan disita bisa menjadi jalan bagi pelaku kejahatan untuk mengakses rekening bank nasabah.

Oleh karena itu, ia menghimbau pelanggan untuk memastikan bahwa mereka memblokir nomor ponsel yang tidak digunakan dengan operator dan bank, pelanggan tidak boleh memberi nilai pada nomor yang tidak mereka gunakan dan mempertimbangkan bahwa tidak perlu memberi tahu operator, bank yang terhubung, atau pihak pembayaran online untuk memblokir. nomor mereka.

Berikut beberapa tips untuk mencegah nasabah meretas rekening bank melalui nomor ponselnya. Pertama, untuk membatalkan layanan pada nomor ponsel, segera hubungi layanan pelanggan bank dan/atau pembayaran online untuk memastikan layanan perbankan dibatalkan.

Jangan pernah memberikan username, password, PIN dan OTP Anda di mobile banking. Jangan pernah mengakses rekening bank melalui jaringan WIFI, ingat kejahatan bisa terjadi dimana saja dan dimana saja, tingkatkan selalu kewaspadaan. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi call center di 817 (berlaku tarif Rp 500/panggilan), mengirimkan email ke [email protected], menggunakan layanan virtual chat melalui fungsi Live Chat aplikasi myXL dan AXISNet, atau login . website: www.xl.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *