Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab: Jangan Menyalahkan Orang Tuaku

7
×

Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab: Jangan Menyalahkan Orang Tuaku

Sebarkan artikel ini

detiktegal Showbiz – Masyarakat dihebohkan dengan putri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara yang tiba-tiba memutuskan melepas hijab. Keputusan ini diambil saat Zara sedang menuntut ilmu di Inggris.

Pengumuman ini diungkapkan langsung melalui akun media sosialnya dan menimbulkan beragam reaksi dari masyarakat. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya.  Memutuskan untuk melepas hijab

Dalam postingannya, Zahra mengungkapkan, keputusannya melepas hijab melalui pemikiran mendalam dan diskusi panjang dengan keluarganya, khususnya Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. 

Zara menegaskan bahwa ini adalah keputusannya, yang diambilnya setelah melihat berbagai hal dalam hidupnya.

“Halo semuanya. Setelah lama mikir dan ngobrol sama keluarga, akhirnya aku putuskan buka cadar,” tulis Zahra di Instagram @camilliazr pada Jumat, 5 April 2024. Tak mau orangtuaku disalahkan. .

Meski mengambil langkah besar tersebut, Zahra menegaskan tak ingin orangtuanya mendapat kritik dari masyarakat. Sebaliknya, dia menghargai apa yang diajarkan orang tuanya ketika dia masih kecil. 

“Jangan salahkan orang tuaku, mereka mengajariku menjadi wanita yang cerdas, bermoral, dan religius, dan semua ini adalah keinginanku, aku memilih ketika orang tuaku dalam keadaan damai di negaranya dan bulan suci Ramadhan,” tulisnya lagi. 

Pernyataan Zahra kembali menegaskan kesiapannya menghadapi konsekuensi keputusannya. Ia mengaku siap memberikan kompensasi jika ada kelompok yang merasa dirugikan karena bekerja sama dengannya. 

Selain itu, Zahra mengajak pihak-pihak yang tidak setuju dengan keputusannya untuk berhenti mengikuti akunnya, untuk menunjukkan sikap tegas dan dewasa dalam menghadapi berbagai reaksi masyarakat.

“Jika ada produk interaktif, dan merasa tidak nyaman bisa langsung menghubungi direktur WA. Bagi yang tidak suka dengan keputusan saya, silakan berhenti mengikuti,” ujarnya.

“Aku mohon maaf kepada Allah Kak Zara, bukan kami, kita manusia tidak berhak mengontrol atau menghakimi keputusan seseorang, tapi Allah yang berhak. Minta maaf kepada Allah ya?”

“Mohon maaf saja pada Zar ayahmu karena dosanya adalah tanggung jawab ayahmu :)”

“Memakai jilbab bukan pilihan, karena kewajiban…” Momen megah Anies dan Ridwan Kamil saat menghadiri perayaan ulang tahun Raja Charles III Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Jusuf Kalla terlihat menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Raja Charles III. Raja Charles. . III bertepatan dengan HUT Kerjasama ke-75 detiktegal.co.id 8 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *